4 Tempat Istimewa di Bangli Bali Ini Bisa Dijadikan Objek untuk Anda yang Bosan dengan Pemandangan Kota

Sejauh ini objek wisata yang sangat terkenal dari Bali berupa pantai. Pun demikian, daerah-daerah yang tidak punya pantai seperti Bangli tetaplah layak untuk dikunjungi. Apalagi Bangli itu sendiri menyimpan sejumlah keindahan yang bisa dinikmati siapa saja, termasuk Anda yang sudah merasa bosan dengan pemandangan kota dan ingin sejenak menikmati pemandangan desa.

Ada sederet nama objek wisata yang bisa Anda datangi di Bangli ini, dimana 4 diantaranya akan dijelaskan secara singkat di bawah ini. Adapun 4 objek wisata yang dimaksud ialah Air Terjun Dusun Kuning, Danau Batur, Gunung Batur dan Pondok Wisata Mahapraja Bali.

4 Destinasi Wisata yang Ada di Bangli

Air Terjun Dusun Kuning

Yang pertama ialah Air Terjun Dusun Kuning. Sesuai dengan namanya, Air Terjun Dusun Kuning ini terletak di Dusun Kuning. Adapun Dusun Kuning itu sendiri masih merupakan bagian dari Desa Taman Bali, Kecamatan Bangli. Apabila Anda memulai perjalanan dari Denpasar, Anda bisa mencapainya dengan melalui by pass Ida Bagus Mantra atau Sukawati.

Bisa dikatakan Air Terjun Dusun Kuning ini adalah salah satu destinasi wisata andalan yang dimiliki oleh Kabupaten Bangli. Tingginya sekitar 25 meter. Suasananya pun sangat tenang dan sejuk, cocok untuk Anda yang ingin menyegarkan otak dan mata. Air yang dimiliki oleh Air Terjun Dusun Kuning juga sangat jernih sehingga Anda tidak akan merasa risih bermain di dalamnya.

Namun ingat, harap jaga barang bawaan Anda dengan baik karena di sekitar air terjun terdapat banyak kera liar. Sementara kita tahu bahwasanya kera-kera tersebut mempunyai rasa ingin tahu yang besar sehingga mereka pun cenderung merebung apa yang menarik perhatiannya.

Danau Batur

Selain Air Terjun Dusun Kuning, Danau Batur juga menjadi spot wisata andalan Kabupaten Bangli. Danau ini adalah danau yang paling besar di Pulau Bali dengan luasnya yang mencapai 16 kilometer persegi dan bentuknya menyerupai bulan sabit, Anda bisa menikmati keindahan Danau Batur ini dari Desa Penelokan. Namun jika Anda ingin datang langsung ke lokasi juga tidak masalah.

Lokasinya sendiri ada di Desa Batur, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Anda bisa mencapai danau ini sekitar 30 menit dari Kintamani dengan melalui Jalan Raya Kintamani. Setelah berada di sini Anda bisa menyaksikan secara langsung agrowisata sayur yang ditanam di tepi danau seperti kol, cabe, tomat, bawang dan lain-lain.

Sepintas, danau ini tampak dibatasi oleh dinding yang berupa Gunung Batur. Dan memang, posisi danau ini sendiri adalah di lereng Gunung Batur dengan ketinggian sekitar 1.050 meter dari permukaan laut. Tapi justru hal itulah yang menjadikan Danau Batur ini tampak menarik. Makanya tidak heran juga jika banyak orang yang menjadikannya sebagai lokasi untuk mengambil foto pre-wedding.

Gunung Batur

Sejatinya memang Gunung Batur bukanlah gunung yang paling tinggi di Bali, namun puncaknya sering dijadikan objek oleh orang-orang yang hobi mendaki. Ketinggiannya hanya sekitar 1.717 meter dari permukaan laut. Dengan ketinggian seperti itu, rasanya gunung ini juga cocok untuk didaki para pemula dibandingkan dengan Gunung Agung yang lebih tinggi,

Gunung Batur ini sendiri adalah gunung api yang masih aktif sehingga suguhan utama yang ditawarkannya pada setiap orang yang berminat mendakinya adalah kaldera dan kawah. Kabarnya, kaldera Gunung Batur ini adalah yang paling luas di dunia dan merupakan hasil dari letusan besar ribuan tahun yang lalu. Meskipun gunung ini masih berstatus aktif, namun cukup aman untuk didaki.

Jika Anda berminat untuk mendaki gunung ini, Anda bisa memulai start dari Desa Toya Bungkah yang ada di tepi Danau Batur. Estimasi waktu yang diperlukan untuk mencapai puncak adalah sekitar 2 jam. Sebaiknya Anda juga menyewa jasa guide lokal untuk menghindari kemungkinan tersesat.

Pondok Wisata Mahapraja Bali

Nah, destinasi terakhir kali ini adalah Pondok Wisata Mahapraja Bali. Destinasi yang satu ini adalah destinasi baru yang juga dibuka akhir tahun 2017 lalu. Lokasinya adalah di Dusun Puraja yang masih merupakan bagian dari Desa Peninjoan, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli.

Konsep yang diangkat oleh Pondok Wisata Mahapraja Bali ini adalah Green Village dengan fasilitas yang disuguhkannya adalah selfie point terdiri atas rumah pohon, flying fox, base camp, bamboo tower dan anjungan. Kemudian ada pula fasilitas outbond, Eco House, Multi Agro serta Yoga dan Meditasi. Ada juga kolam pemancingan ikan untuk Anda yang ingin menguji kesabaran serta ayunan.

Selain bisa menikmati berbagai fasilitas tersebut, Anda juga bisa menikmati pemandangan alam yang sangat asri dengan didominasi oleh warna hijau. Objek wisata yang satu ini dibangun di atas lahan yang luasnya sekitar, 5 hektar sehingga setiap pengunjung bisa leluasa melakukan penjelajahan kecil di sana.

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]
0 Shares
HomeInfo4 Tempat Istimewa di Bangli Bali Ini Bisa Dijadikan Objek untuk Anda yang Bosan dengan Pemandangan Kota

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.