Wisata Ekstrim dan Menegangkan, Ini Dia Spot Paralayang Seru di Bali

Jika Anda ingin mencoba aktivitas ekstrim di Bali, maka bermain paralayang merupakan jawaban dari pertanyaan tersebut. Anda sangat wajib mainkan olahraga ini di sini lalu mendapatkan pengalaman tak terlupakan dengan terjun di atas pulau Dewata.

Jika Anda belum tahu spot mana saja yang bisa Anda datangi untuk main paralayang, maka coba simak tulisan di bawah ini. Namun sebelumnya, mari kita bahas mengenai Paralayang supaya Anda lebih mengerti.

Memahami Lebih Jauh Mengenai Paralayang

Pengertian Paralayang

Paralayang sendiri merupakan cabang olahraga menantang, namun juga menyenangkan dengan melakukan lompatan dari titik landasan pacu, dan kemudian melayang bebas pada ketinggian 15.000 kaki. Olahraga ini akan meninggalkan pengalaman yang tidak terlupakan, karena Anda bisa menikmati hamparan pemandangan di bawahnya.

Anda bahkan bisa tebang selama berjam-jam dengan paralayang ini, dan menambah ketinggian terbang dengan bantuan udara panas yang naik ke atas. Umumnya, daerah pegunungan dengan lapangan yang luas merupakan tempat yang cocok untuk memulai olahraga ini, karena kontur permukaannya bisa menghasilkan udara yang membantu parasut naik ke tas dan membuat Anda terbang.

Alat Bermain Paralayang

Udara yang hangat dan cuaca yang cerah merupakan kondisi paling bagus untuk memainkan olahraga ini. Saat terbang pun, Anda harus dilengkapi pakaian khusus yang memaksimalkan kenyamanan serta keamanan penerbangan, dimana semua peralatan tersebut harus memiliki berat 15-20 kg, agar Anda bisa menerbangkan paralayang ini sesuai waktu yang dibutuhkan.

Sayap paralayang juga dibuat dari bahan khusus yang ringan, kuat dan tahan terhadap paparan sinar matahari atau panas, seperti polyester, Nylon, atau Mylar. Jadi Anda bisa aman saat melakukan penerbangan dengan sayap ini.

Spot Terbaik untuk Main Paralayang di Bali

Watersport Pulau Dewata

Watersport pulau dewata merupakan pilihan terbaik bagi Anda yang mencari aktifitas ekstrim seperti paralayang, di tempat ini Anda bisa memesan jenis olahraga yang menantang tersebut. Benar Anda bisa memainkan paragliding atau paralayang ini di sekitar Tanjung Benoa, dan nikmati keindahan pesisir pantai yang menakjubkan dari atas ketinggian.

Di tempat ini, Anda tidak perlu takut, sebab setiap Anda terjun, tentu Anda akan ditemani oleh tenaga profesional yang sangat aktif memainkan paragliding. Anda juga diajari bagaimana caranya terjun dan terbang dari ketinggian tersebut. Jadi, datang saja dan coba aktivitas yang seru ini.

Taman Harmoni Bali

Taman Harmoni Bali adalah tempat lain yang menyediakan olahraga ekstrim seperti paragliding atau paralayang ini. Di sini, Anda akan di ajak terbang menikmati keindahan bukit dan lain dari atas ketinggian yang menakjubkan. Cukup datang saja ke Bukit Asah, Desa Bugbung, Karangasem, maka Anda bisa menemukan Taman Harmoni ini.

Desa Bugbug sendiri terkenal dengan 3 pantai yang super indah, yaitu Pantai Candidasa, Pantai Pasih Kelod dan Pantai Bias Putih. Lalu ketiga pantai indah tersebut nantinya bisa Anda nikmati dari atas saat menerbangkan paralayang. Tentu menyenangkan sekali.

Bukit Timbis

Bukit Timbis merupakan lokasi indah lain yang seru untuk bermain  paralayang di Bali. Tentu saja tempat ini tidak lagi asing di telinga wisatawan, karena selain untuk main paralayang, Bukit Timbis juga terkenal dengan lokasi pemandangan Pantai Timbisnya yang super eksotis.

 Anda bisa bermain paragliding dengan leluasa dari bukit ini dan menikmati keindahan alam serta pantai dengan pasir putih dan air jernih sekaligus. Tempat ini, juga masih sepi sehingga sangat tenang dan cocok dijadikan tempat wisata yang ekstrim.

Pantai Pandawa

Pantai Pandawa adalah tempat bermain paralayang terbaik yang sudah dilengkapi fasilitas dengan standar international di Bali. Jadi, Anda tidak perlu was-was dan takut sebab permainan ini bisa Anda nikmati dengan ditemani oleh tim ahli yang berpengalaman di bidangnya. Selain itu, Anda juga bisa menyaksikan pemandangan Samudera Hindia yang megah dari ketinggian yang menakjubkan.

Bukit Riug

Bukit Riug adalah tempat yang super ngehits untuk bermain paralayang di Bali. Tempat ini memiliki titik take off dan landing yang luas, jadi Anda tidak perlu khawatir bertabrakan dengan pemain lain. Tempatnya ada di daerah sawangan, yang telah difasilitasi lengkap untuk para pengunjung yang main paralayang.

Selain itu, Bukit Riug sendiri merupakan tempat wisata dengan pemandangan alam yang menakjubkan. Di sini, Anda bisa memilih terbang sendiri atau terbang tandem jika takut sendirian, dengan ditemani oleh staff ahli yang bersertifikat khusus.

Pantai Nyang-Nyang

Tempat bermain paralayang lain yang bisa Anda temukan di Bali adalah Pantai Nyang-nyang, yang belakangan ini sedang sangat populer di telinga wisatawan. Suasananya pun masih begitu asri dan bersih, apalagi dengan spit foto yang asyik. Dan karena inilah pantai Nyang-nyang mulai terkenal mendunia.

Lalu, keindahan tersebut akan lebih Anda kagumi dengan melihat garis pantai yang berwarna kuning keemasan saat terbang dengan paralayang. Anda pun bisa merasakan asyiknya melayang menembus udara bagai burung di atas Pulau Dewata.

Nah, itulah beberapa spot di Bali yang kerap dijadikan lokasi paralayang yang seru. Jika Anda tertarik menikmatinya, maka segera datang ke Bali dan kunjungi tempat-tempat tersebut untuk memainkan aktifitas ekstrim ini.

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]
0 Shares
HomeInfoWisata Ekstrim dan Menegangkan, Ini Dia Spot Paralayang Seru di Bali

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.