Inilah 7 Lokasi Surfing Terbaik Paling Menantang di Bali

Bali memang kerap kali menjadi perhatian masyarakat lokal dan juga mancanegara. Hal ini memang disebabkan oleh keindahan lokasi yang dimilikinya. Secara keseluruhan, kenampakan alam serta budaya yang ada disana memang bisa menjadi unggulan dan menjadi salah satu kelebihan yang bisa ditonjolkan.

Keramahtamahan yang selalu terjaga dari masyarakatnya menjadi hal yang belum tentu bisa didapatkan di tempat wisata lainnya. Jika ditelisik dari segi lokasi wisata, pantai adalah hal yang paling booming. Bagaimana tidak, ombak yang ada di sejumlah pantai di Bali dinilai sangat cocok dan sangat menantang untuk dijadikan lokasi surfing. Oleh sebab itulah, Bali menjadi semakin terkenal.

Berbagai jenis ombak tersedia di Bali. Bisa dicoba oleh para pemula, jika ombak tersebut masih dalam skala kecil sedangkan untuk yang sudah profesional bisa mencoba surfing di ombak yang lebih besar dan ganas. Dengan demikian, tantangannya akan lebih terasa.

Lokasi Surfing Terbaik di Bali yang Paling Menantang Adrenalin

Uluwatu

Adapun lokasi surfing pertama yang bisa dicoba adalah Uluwatu. Lokasi Uluwatu ini ada di bagian ujung pulau Bali dan sangat terkenal dengan keindahan tebingnya. Uluwatu punya pantai indah dan juga ombak yang bagus. Uluwatu ini memang sudah terkenal hingga mancanegara sebagai tempat terbaik untuk surfing. Beberapa pantai yang terkenal seperti Padang-Padang, Suluban, Balangan, dan lain-lain.

Meski demikian, Padang-Padang adalah pantai yang paling terkenal diantara yang lainnya. Pantai ini  menyajikan ombak barrel yang panjang. Bahkan di musim tertentu, ketinggian ombak di pantai ini bisa mencapai delapan meter tingginya. Tentu saja akan sangat menantang bagi peselancar profesional. Dengan demikian, sudah banyak pertandingan surfing kelas dunia yang dilakukan disini.

Kuta

Berikutnya adalah Kuta. Memang harus diakui bahwa di sepanjang Kuta ialah tempat yang sangat indah. Banyak wisatawan baik yang lokal maupun mancanegara yang sudah datang kesana. Pantai Kuta misalnya, sudah banyak sekali wisatawan yang melakukan surfing disana. Pantai ini sekaligus menjadi pantai paling ramai dikunjungi. Disini pengunjung bisa menemukan ombak kecil hingga ombak besar.

Keramas

Lokasi surfing terbaik selanjutnya adalah pantai Keramas. Lokasinya berada di Kabupaten Gianyar. Untuk masalah waktu sekitar kurang lebih dua jam dari Kuta.  Agar bisa mencapai lokasi ini bukanlah hal yang sulit. Cukup ikuti jalan Bypass Ida Bagus Mantra. Pantai Keramas juga tidak kalah dengan Uluwatu. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya kompetisi surfing kelas dunia yang dilakukan di pantai ini.

Canggu

Berikutnya adalah Pantai Canggu. Jika dilihat dari segi posisinya, memang tidak begitu jauh dari pantai Kuta. Lokasi persisnya ada di desa Canggu, Kuta Utara. Jika didurasikan waktunya, sekitar 30 menit saja dari pantai Kuta. Ketika memulai perjalanan menuju pantai Canggu, maka suguhan pemandangan persawahan siap memanjakan mata para wisatawan.

Belakangan ini, Canggu semakin ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Peselancar dari seluruh penjuru dunia berdatangan ke lokasi ini. Mereka mencoba untuk menari di atas ombak dan merasakan keseruan surfing di pantai Canggu. Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh pantai ini adalah ombaknya yang tinggi dan bisa konsisten. Namun, bagi para pemula dianjurkan ke pantai Batu Bolong.

Serangan

Masih masuk dalam daftar lokasi surfing terbaik dan menantang di Bali, para wisatawan bisa memilih berkunjung ke Serangan. Lokasinya ada di kawasan konservasi pulau Serangan yang ada di Bali. Jika ingin sampai ke pantai ini, maka pengunjung harus masuk terlebih dahulu ke kawasan konservasi penyu. Disana, pengunjung akan melewati jalanan yang cukup ekstrim, terutama saat musim hujan.

Meski demikian, tentu semuanya akan terbayar ketika sudah sampai ke lokasi yang akan dituju. Adapun hamparan pasir putih yang ada di sepanjang pantai membuat siapa saja yang melihatnya menjadi terpesona. Liburan yang sesungguhnya benar-benar bisa dirasakan. Ombak powerful, besar yang ada disini memang kerap kali menjadi favorit pengunjung yang memang niat terbesarnya melakukan surfing.

Balian

Masuk dalam deretan lokasi surfing terbaik yang ada di Bali, Balian memang bisa dijadikan pilihan terbaik dan menantang untuk surfing. Lokasi pantai ini bisa ditemukan sebelum pantai Medewi. Jika diperkirakan, membutuhkan waktu kurang lebih dua jam dari Kuta menuju lokasi ini. Situasi yang dominan tenang dan tidak begitu banyak berselancar disana adalah salah satu hal yang kerap kali terlihat.

Medewi

Berikutnya adalah Medewi. Lokasinya ada di Kabupaten Jembrana. Jika diperkirakan, maka akan membutuhkan waktu kurang lebih tiga jam dari Kuta. Ombak yang ada di Medewi ini terkenal panjang dan sangat bagus. Suasananya terkenal tenang dan begitu kondusif sehingga kerap kali menjadi favorit bagi para peselancar dari seluruh penjuru dunia. 

Jika pada umumnya, pantai yang dibahas untuk lokasi surfing punya pantai pasir putih, maka Medewi ini mempunyai pantai pasir hitam yang begitu mempesona. Tidak kalah dengan pantai pasir putih tentunya. Ombak terbaik ada di pagi hari. Oleh sebab itu, bagi pengunjung yang menginginkan ombak terbaik, harus datang lebih awal sehingga benar-benar bisa mendapatkannya.

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]
0 Shares
HomeInfoInilah 7 Lokasi Surfing Terbaik Paling Menantang di Bali

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.