Berani Datang? 8 Tempat Wisata di Bali Ini Punya Kisah Angker

Hampir semua orang di Indonesia dan tentunya para turis luar negeri tak bisa membantah betapa Bali dikaruniai pantai-pantai yang indah. Daya tarik pantai yang mempesona ini juga membuat Bali dijuluki sebagai salah satu pulau tercantik di bumi. Namun apakah Bali hanya memiliki pantai dan panorama alam yang mempesona? Tentu saja tidak.

Tak banyak yang tahu kalau Bali juga memiliki beberapa tempat wisata yang unik, berbeda dan angker. Yap, beberapa tempat wisata ini bahkan membutuhkan keberanian dari para turis karena kesan mistis dan horor yang ditimbulkan. Memang di mana saja sih? Berikut ini ulasannya dan apakah Anda tertarik untuk bisa datang ke sana?

8 Tempat Wisata Menyeramkan di Bali dan Kisah Angkernya

Desa Trunyan

Dari seluruh tempat wisata di Bali, desa Trunyan menjadi pembicaraan banyak orang hingga mendunia justru bukan karena keindahan panorama alamnya. Yang membuat desa di kawasan timur Bali ini terkenal adalah tradisi penguburan mayatnya. Yap, alih-alih dimakamkan atau dikremasi (Ngaben), orang meninggal di Trunyan diletakkan begitu saja di sebuah pulau, di bawah pohon Taru Menyan.

Yang unik, mayat-mayat yang akhirnya menjadi tulang belulang itu sama sekali tak mengeluarkan bau busuk karena aroma wangi pohon Taru Menyan. Meskipun begitu butuh keberanian ke Trunyan karena sensasi sepi, aroma wangi mistis dan banyak mayat bergeletakan di sana.

Taman Festival

Taman Festival kerap dijuluki sebagai kota hantu. Karena bangunan ‘mangkrak’ ini memang mampu memberikan kesan bulu kuduk berdiri bagi siapapun yang datang ke situ. Ada di kawasan Sanur, bangunan ini sudah ditinggalkan dan pembangunannya berhenti begitu saja. Banyak cerita seram yang muncul di Taman Festival seperti salah satunya kisah buaya ganas pemangsa manusia.

Candi Karangasem

Jika Anda berkunjung ke daerah Karangasem, jangan lewatkan kesempatan untuk berkunjung ke desa Tista. Di desa Tista sana, ada sebuah candi yang pembangunannya sangat misterius dan tak ada yang tahu siapa pendirinya. Warga setempat percaya jika candi ini dibangun oleh makhluk halus karena ada beberapa patung pijakan yang tak diketahui fungsinya.

Kuil Pamuteran Bawah Laut

Yap, apa yang Anda baca ini benar yaitu kuil bawah laut. Berbeda dengan kuil-kuil lain, kuil di desa Pamuteran ini berada di dasar lautan. Anda yang hobi diving, bisa mencoba mengetes keberanian ke kuil ini. Meskipun di bawah laut, struktur kuil ini masih sangat sempurna dan utuh. Namun wajib waspada karena air lautnya cukup keruh dan nuansa mistis yang begitu terasa.

Patung Bayi Sakah

Sebagai daerah dengan dominasi penduduk beragama Hindu, warga Bali memang mensucikan banyak sekali patung dan kuil sebagai ketaatan mereka pada Sang Hyang Widhi. Namun ada salah satu patung yang membuat banyak orang begitu penasaran yakni patung bayi raksasa di simpang jalan Sakah, Gianyar. Konon saat malam hari, patung bayi ini kabarnya menangis.

Kapal Ho Tsai Fa No. 18

Semua setuju bahwa pantai Padang Padang merupakan salah satu pantai terindah di Bali. Bukan hanya turis lokal, wisatawan mancanegara pun tertarik hingga membuatnya menjadi lokasi syuting film EAT, PRAY, LOVE. Namun di balik kecantikannya, pantai Padang Padang memiliki kisah angker yang berpusat pada bangkai kapal Ho Tsai Fa No. 18.

Konon kapal ini terdampar di pantai Padang Padang pada tahun 2008 lalu karena kehabisan bahan bakar. Namun yang aneh, tak ditemukan kapten dan awak kapal Ho Tsai Fa No. 18, tak heran ini membuat siapapun merasa merinding jika melihat bangkai kapal berkarat ini atau sekedar ada di sekitarnya.

Pi Bedugul

Inilah bangunan terbengkalai yang mungkin paling dikenal di Bali. Sudah ada banyak video mengenai bangunan yang dulunya adalah sebuah hotel mewah ini. Konon, hotel ini dulu milik Tommy Soeharto, putra bungsu mendiang Presiden Soeharto. Sejak peristiwa Bom Bali tahun 2002 silam, pembangunan hotel ini berakhir dan ditinggalkan begitu saja.

Cukup sayang karena pembangunan hotel ini sudah mencapai angka 80 persen dan memiliki tampilan mewah yang begitu elegan. Karena ditinggalkan belasan tahun, kini banyak turis berkunjung hanya sekedar uji keberanian.

Goa Lawah

Sudah normalnya kalau sebuah goa berisi banyak kelelawar. Namun di goa Lawah, kelelawar yang ada mencapai ribuan ekor. Tapi kisah angker yang muncul di goa yang bisa ditemukan di Klungkung ini juga berkaitan dengan raja ular raksasa yang mendiami bagian ujungnya. Untuk itu siapapun pengunjung goa Lawah, harus benar-benar sopan dan mengikuti adat.

Terbukti kan kalau Bali bukan hanya memiliki tempat indah saja? Berbagai lokasi angker dan bikin bulu kuduk merinding itu jelas layak untuk Anda coba jika ingin berwisata dengan suasana beda di Bali.

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]
0 Shares
HomeInfoBerani Datang? 8 Tempat Wisata di Bali Ini Punya Kisah Angker

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.