10 Tempat Camping Mempesona di Bali ini Sangat Cocok untuk Liburannya Petualang

Tidak diragukan lagi bahwa Bali merupakan pulau yang menyuguhkan banyak keindahan alam, karena itulah banyak dari wisatawan dengan jiwa petualangannya, menyukai Bali sebagai tempat yang cocok untuk camping. Bahkan tidak hanya wisatawan dalam negeri saja, ada juga wisatawan asing yang berbondong-bondong menikmati keindahan camping ini.

Apalagi camping adalah kegiatan yang cocok untuk refreshing pikiran atau melepas penat setelah beraktivitas padat di wilayah kota yang sangat bising. Dengan camping, Anda akan merasa dekat dengan alam, sekaligus melepaskan stress yang tertahan sejak lama.

10 Tempat Camping di Bali

Danau Buyan

Danau Buyan merupakan tempat camping yang sudah menjadi langganan di Bali, dan sudah sejak lama banyak wisatawan melakukan kegiatan ini di sini. Apalagi, trek yang dilalui untuk menuju tempat ini tidaklah sulit, sehingga mereka merasa nyaman menuju Danau Buyan setiap akhir pekan atau hari libur.

Selain itu, suasana yang dihadirkan danau ini pun memiliki udara yang sejuk dan asri dengan panorama danau yang indah, sehingga Anda tidak akan cepat bosan berada di tempat ini, terlebih dengan banyak orang yang berkumpul di sini. Mungkin Anda bisa mendapatkan kenalan baru sekaligus berbagi pengalaman.

Pantai Gunung Payung

Pantai Gunung Payung adalah tempat camping yang sedikit sepi dan pantai ini juga merupakan salah satu hidden paradise Bali karena menawarkan panorama pantai putih yang indah serta memiliki air laut dengan warna biru jernih. Anda bisa menemukan lokasi pantai ini yang ada di Desa Kutuh, Kuta Selatan, Bali. Di sebelah kiri pantai ini, ada Pura Gunung Payung untuk ibadah masyarakat setempat.

Bukit Teletubbies

Bukit Teletubbies yang berada di Nusa Dua, Bali, memiliki bentuk serupa gundukan tanah hijau yang ada di serial kartun Teletubbies. Kawasan ini sangat hijau dan asri, sehingga cocok dijadikan tempat camping dengan suasana segar pegunungan.

Karang Boma

Karang Boma merupakan tebing curam yang kerap dijadikan tempat camping yang menantang. Letak tebing ini tak jauh dari Pura Uluwatu, dengan pemandangan matahari terbenam yang mempesona. Karena itulah, banyak wisatawan yang menyukai tebing ini sebagai tempat berkemah untuk melihat matahari tersebut, apalagi jika ditemani debur ombak yang menghantam batu karang di bawah tebing.

Pantai Nyang-nyang

Pantai Nyang-nyang merupakan pantai yang belum banyak dikunjungi wisatawan, namun sangat sering dijadikan lokasi kemping, sehingga seperti merasa memiliki pantai pribadi. Di sini, Anda bisa mendirikan tenda di atas pasir putih dan di bawah langit, apalagi jika dilengkapi api unggun dan marshmallow, maka nikmat sudah kegiatan camping Anda.

Bukit Asah Karangasem

Bukit Asah Karangasem merupakan spot camping yang menjadi favorit wisatawan, mereka datang ke sini karena ingin menikmati pemandangan laut yang biru dan jernih di atas bukit. Selain itu, bukit ini pun cukup terawat dengan udara yang menyegarkan dan suasana tenang. Anda akan merasa nyaman, meski hanya duduk-duduk sambil bersantai di tempat ini.

Kebun Eka Raya Bedugul

Jika Anda menyukai tempat yang aman dan nyaman karena ingin berkemah dengan banyak anak-anak, maka Kebun Eka Raya Bedugul adalah salah satu lokasi yang cocok. Tempat ini sudah terkenal sebagai lokasi outbound terbaik di Bali, dengan pelatih dan karyawan yang bisa membantu kegiatan Anda.

Selain itu, tempat ini memiliki suasana yang sejuk dan nyaman. Anda bahkan bisa berkenalan dengan 1.235 jenis tanaman yang tumbuh di sekitar wilayah ini, dan mungkin salah satunya, ada yang belum pernah Anda temui.

Toya Devasya

Toya Devasya merupakan tempat camping yang sudah terkenal dengan dilengkapi fasilitas mewah, namun sayangnya Anda harus membayar jika ingin bermalam bersama kenyamanan tersebut. Namun itu semua tidak seberapa jika dibandingkan dengan penorama pegunungan serta danau yang dihadirkan di wilayah ini. Pastinya, Anda tidak akan kecewa camping di Toya Devasya.

Bukit Cemara

Bukit Cemara merupakan wilayah camping yang bertempat di Jungutan, Karang asem dan tidak jauh dari Bukit Asah. Di tempat ini, Anda bisa menikmati pemandangan Gunung Agung dengan sangat jelas dan udara segarnya, sehingga Bukit Cemara ini menjadi tempat camping populer bagi kalangan wisatawan. Apalagi ketika hari libur tiba, maka banyak sekali pengunjung yang datang ke tempat ini.

Pantai Serangan

Pantai Serangan merupakan tempat penangkaran penyu yang sangat cocok dijadikan lokasi berkemah. Tempat ini sendiri sebenarnya sangat terpencil, yang berada di sebelah selatan Pantai Sanur dan terpisah dengan pulau Bali. Meski begitu, tempat ini juga tidak terlalu sepi, sebab masih ada beberapa penghuni yang tinggal di pulau. Jadi Anda tidak perlu khawatir jika tersesat di tempat asing.

Nah, itulah 10 lokasi berkemah yang ada di Pulau Bali dengan pemandangan alam yang indah serta suasana yang menenangkan. Di tempat-tempat tersebut, Anda akan merasa lebih dekat dengan alam yang membantu untuk merilekskan pikiran serta menambah ketenangan. Dan bagi para petualang, maka camping di tempat-tempat ini bisa menjadi ajang untuk bersahabat dengan keindahan alam Bali.

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 1]
0 Shares
HomeInfo10 Tempat Camping Mempesona di Bali ini Sangat Cocok untuk Liburannya Petualang

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.