Pingin Wisata Belanja di Bali? Ini Dia 7 Pasar Tradisional yang Penuh dengan Oleh-oleh

Hi sobat PutraMa Holiday. Untuk saat ini mimin akan bahas 7 pasar tradisional buat beli oleh-oleh khas Bali.

Pulau Dewata tentu penuh dengan tempat wisata yang wajib dikunjungi, dimana keindahan dan kesenian berkumpul menjadi satu kesatuan dengan Bali. Di sini, Anda bisa menemukan beragam ciri khas yang tidak bisa ditemukan di tempat lain dan siap memanjakan hati Anda.

Lalu, setelah Anda puas bersenang-senang, coba tunggu dulu. Jangan bergegas pulang, karena ada tempat lain yang perlu Anda kunjungi. Benar, setidaknya Anda perlu berkunjung dulu ke pasar tradisional yang menjadi surganya berbelanja.

Anda bisa menemukan beragam oleh-oleh unik dengan harga yang pan dan bisa ditawar sesuai selera. Jika Anda tidak ingin membeli sesuatu, Anda tetap harus datang. Karena pasar tradisional Bali juga bisa dijadikan wisata yang memanjakan mata. Anda bisa sekedar berjalan-jalan dan menikmati pemandangan dari kesenian khas pulau ini.

7 Pasar Tradisional Bali

Pasar Seni Sukawati

Pasar seni Sukawati sering menjadi rekomendasi wisatawan berbelanja, dan hampir semua dari mereka berkunjung ke tempat ini untuk mencari oleh-oleh, sehingga disebut pasar paling terkenal di Bali. Anda bisa menemukan barang-barang unik dan khas dari ujung pasar ke ujung lainnya yang tidak akan mengecewakan, namun sayangnya penjual kerap memasang dengan harga yang mahal.

Tapi, tenang. Di pasar tradisional Sukawati, jika Anda merasa tidak puas dengan harga yang penjual berikan, maka mereka mengijinkan Anda untuk menawar.  Jadi tawar saja sepuasnya sampai mendapatkan barang dan harga yang Anda inginkan.

Selain barang-barang seni, seperti baju, topi, gelang, sandal dan sebagainya, di pasar ini juga ada aneka jajanan Bali yang bisa Anda nikmati. Anda hanya perlu datang ke jalan Rata Sukawai, Kabupaten Gianyar pada jam 08.00-17.00 Waktu Indonesia Tengah.

Pasar Kumbasari

Pasar Kumbasari terletak di Jalan Gajah Mada, Denpasar Barat, Denpasar, Bali, dan membutuhkan 30 menit perjalanan dari Bandara International Ngurah Rai. Pasar ini merupakan pasar tradisional terbesar di Bali yang memiliki 2 lantai bangunan dengan dipenuhi banyak penjual dan pembeli. Di sini mereka menyediakan beragam benda seni, bahan pangan dan jajanan untuk oleh-oleh.

Selain itu, ragam oleh-olehnya pun lebih banyak dan lebih murah dibanding pasar lain, selama Anda pandai menawar. Karenanya banyak sekali wisatawan yang mampir untuk membeli bahan makanan mereka sendiri selama berlibur karena ingin menghemat pengeluaran. Anda bisa datang ke tempat ini mulai pukul 09-00 sampai 19.00 WITA untuk mencoba membeli bahan pangan Anda sendiri atau oleh-oleh.

Pasar Seni Ubud

Ubud terkenal dengan keindahan alam sawahnya dan landscape yang menawan, di sini banyak wisatawan yang datang untuk mendapatkan foto dengan view yang cantik. Di tempat ini pula, terdapat Pasar seni Ubud merupakan pasar tradisional terbesar kedua setelah Sukawati.

Pasar ini menyediakan benda seni dan jajanan yang lengkap untuk dijajakan pada wisatawan. Anda bisa menemukan beragam jenis tas, baju, lukisan, patung, anyaman dan oleh-oleh lain yang menarik untuk ditawar. Pasar ini terletak di Jalan Raya Ubud, Ubud Bali yang buka pada pukul 08.00-16.00 WITA.

Pasar Seni Kuta

Pantai Kuta merupakan tempat wisata yang ramai pengunjung karena terkenal dengan pemandangan matahari terbenam. Di tempat ini pula, tepatnya di jalan Bakung Sari, Kuta terdapat pasar seni kuta yang juga ramai di kunjungi wisatawan.

Anda bisa berkeliling dan melihat-lihat benda-benda unik, seperti baju, patung, kesenian ukir dll, yang dijajakan di toko-toko sekitar tempat ini. Bahkan Anda tidak perlu berpergian jauh untuk menemukan Pasar Kuta, karena hanya butuh 5-10 menit perjalanan dari Bandara International Ngurah Rai.

Pasar Badung

Pasar Badung terletak di jalan Sulawesi, Dangin Puri Kangin, Denpasar Utara, Denpasar, Bali yang buka pukul 06.00 sampai 24.00 WITA. Anda bisa datang ke pasar ini untuk berbelanja benda seni atau pakaian dengan harga yang murah, karena umumnya pasar Badung tidak diperuntukkan khusus untuk para wisatawan, melainkan masyarakat lokal yang ingin memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

Pasar Seni Mertanadi

Pasar Seni Mertanadi merupakan pasar tradisional yang dekat dengan Pantai Legian, dan merupakan tempat yang kerap dikunjungi wisatawan karena menjual beragam souvenir khas Bali yang cocok dijadikan oleh-oleh. Tempatnya pun tidak terlalu jauh dari pantai legian, yaitu hanya berjarak 5 menit, tepatnya di Jalan Melasti No.86, legian, Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

Di tempat ini Anda bisa menemukan Baju, Gantungan kunci, lukisan dan benda seni lain, namun dipasang dengan harga yang cukup mahal. Nah, justru karena itu, Anda diharuskan menawar sepuasnya sampai sampai harga yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Pasar Seni Semarapura

Pasar Seni Semarapa merupakan pasar oleh-oleh yang terletak di kawasan Klungkung Bali, tepatnya di jalan Puputan No.7, Desa Semarapura Kangin, Klungkung, Bali,  yang kerap dikunjungi banyak wisatawan. Di tempat ini, dijual banyak oleh-oleh yang bisa memuaskan kebutuhan belanja Anda, terutama kain tenun songket yang menjadi favorit pengunjung.

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]
HomeInfoPingin Wisata Belanja di Bali? Ini Dia 7 Pasar Tradisional yang Penuh dengan Oleh-oleh

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.