Terbaik! Ini 7 Rekomendasi Eco-Resort di Bali yang Bikin Anda Makin Tenggelam dalam Kedamaian Alam

Banyak dari kita terus mencari tempat liburan selanjutnya, di mana kita bisa melalui akhir pekan panjang bersama keluarga. Dan Bali adalah surganya bagi para pencari matahari serta ombak. Sayangnya, sejak beberapa tahun terakhir Bali tak lagi terasa kekhasan suasana pedesaannya.

Namun jangan khawatir, karena eco-resort mulai tumbuh bak jamur di musim penghujan di bagian pulau yang lebih terpencil demi mengembalikan Bali 20 tahun yang lalu. Menginap di salah satu resort ini tak hanya tentang bermesraan dengan alam atau bergaul dengan komunitas lokal. Akan tetapi termasuk merasakan pesta malam di alam terbuka yang liar.

Rekomendasi Penginapan Bertema Alam di Bali

The Alchemist

Di rumah atau kabin pohon yang dekat pantai ini, Anda tak hidup dengan alam. Alamlah yang tinggal bersama Anda. Cabang-cabang pohon yang tumbuh rimbun menjadi kabin dan rumah pohon, membuat hidup di hutan menjadi kenyataan. Sentuhan negeri dongeng bisa Anda temui di sini.

Kabin The Alchemist bersatu dengan bar dan café bisa menjadi tempat Anda bersosialisasi dengan pizza dan smoothie. Tersedia armada bus antar-jemput yang akan membawa Anda ke Pantai Balangan, di mana Anda bisa berenang, berselancar, atau sekedar berjemur di hamparan pasir yang lembut dan berwarna keemasan.

Sang Giri

Di penginapan bertema alam satu ini Anda akan dimanjakan dengan pemandangan pegunungan yang menakjubkan. Semilir angin malam yang sejuk berfungsi sebagai AC alami yang semakin menyempurnakan liburan Anda.

Tak ada yang sanggup mengalahkan sensasi bangun di pagi hari dengan sapaan mentari yang terbit sembari memamerkan pesonanya di tengah-tengah pegunungan. Ditambah dengan udara khas pedesaan yang begitu memabukkan, tiada liburan sesempurna ini.

Villa Pererepan

Tersembunyi di hutan Ubud, Villa Pererepan merupakan tempat liburan paling sempurna untuk Anda dan pasangan yang memutuskan bulan madu di Bali. Pasalnya, ini adalah satu-satunya villa di tempat terpencil ini. Dijamin tidak akan ada gangguan yang akan mengacaukan keromantisan berdua.

Dibangun dari bamboo, villa kecil nan sederhana ini lebih menyerupai sangkar. Namun jendela kaca yang lebar memberikan pemandangan luar biasa bagi para pengunjung. Selain itu ada kolam renang kecil yang dikelilingi pemandangan hijau subur hanya berjarak beberapa langkah dari tempat tidur Anda.

Floating Leaf Eco-Luxury Retreat

Untuk Anda-Anda penghuni kota yang lelah dengan segala kesibukan, Floating Leaf Eco-Luxury Retreat adalah pilihan terbaik. Disediakan berbagai fasilitas yang bikin betah, mulai dari jus hijau, kelas yoga, dan aneka makanan organik. Resort ini menyajikan menu dari meja ke meja dengan bahan-bahan yang Anda pilih sendiri.

Semuanya tentang yoga di tempat satu ini. Ada ruang khusus yang sangat luas untuk kelas yoga. Berbagai peralatan yoga, hingga kolam air asin yang dilengkapi dengan platform lotus akan membuat sesi yoga Anda semakin sempurna.

Eco-Resort di Bali yang Ramah Anak

Swasti Eco Cottages

Lupakan dan tinggalkan hiruk pikuk dan keramaian Kuta ketika Anda mendarat di Bandara Bali. Langsung menuju Ubud di mana ketenangan dan kedamaian alam menanti Anda. Pondok cantik nan menawan yang dibangun dari kayu daur ulang seluruhnya bakalan mengobati kepenatan Anda dari kehidupan kota.

Bagi Anda yang berlibur ke Bali bersama buah hati, Swasti Eco Cottages adalah pilihan terbaik. Di sini Anda dan si kecil bisa diajak berkenalan dengan teman-teman berbulu yang imut. Ada kelinci yang menggemaskan, domba dan kambing yang ramah. Di sini Anda juga bisa menikmati secangkir teh hangat dengan cake di sore hari.

Bali Eco Stay

Area persawahan yang mengelilingi Bali Eco Stay akan menjadi selimut yang mendamaikan jiwa. Terdapat 8 bungalow cantik yang dilengkapi dengan pemandangan khas pedesaan yang tenang. Anda bisa berenang di kolam renang alami milik resort. Pilihan lain untuk mendinginkan diri adalah pergi ke air terjun.

Di titik ini Anda bisa berinteraksi dengan komunitas lokal. Bagi Anda yang datang bersama anak-anak, ada kelas membuat laying-layang, bertani, atau membuat keranjang yang bisa diikuti. Intinya, hanya ada pilihan terbaik untuk tenggelam dalam budaya Bali yang hangat.

Bubble Hotel

Berbaring di bawah bintang yang bertaburan menjadi pilihan paling seru bagi Anda yang liburan bareng keluarga. Kubah plastik transparan menjadi bintang dari penginapan unik ini. Masing-masing kubah dilengkapi dengan kasur yang nyaman.

Saat malam turun, hidupkan kembali kenangan tak terlupakan saat kemah sekolah dengan berkumpul mengelilingi api unggun yang hangat. Memanggang marshmallow langsung dari api yang membara sembari bergantian menceritakan kisah-kisah seram akan membuat liburan bersama anak-anak semakin mengasyikkan.

Kubah plastik ini hanya berjarak beberapa menit saja dari pantai tersembunyi yang memiliki hamparan pasir nan lembut. Jadi Anda tak perlu jauh-jauh mencari tempat berjemur atau membangun istana pasir bersama si kecil.

Resort mana yang paling Anda sukai dari daftar di atas?

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]
HomeInfoTerbaik! Ini 7 Rekomendasi Eco-Resort di Bali yang Bikin Anda Makin Tenggelam dalam Kedamaian Alam

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.