Bikin Betah! Yuk Simak Keindahan Danau Bedugul Yang Sangat Eksotis

Berbicara tentang keindahan Pulau Bali memang tidak ada habisnya. Banyak sekali tempat wisata yang mempunyai keindahan masing-masing. Perbedaan yang tidak memberikan efek negatif namun memberikan warna dan cerita tersendiri untuk Pulau Bali. Dari banyaknya tempat wisata yang ada, salah satu yang masih eksis hingga sekarang adalah Danau Bedugul.

Danau Bedugul terkenal akan Pure yang berada di tengah danau dan hanya terlihat ketika air surut. Tidak sedikit wisatawan yang menyayangkan karena tidak bisa berkunjung dan melihat pure di Danau Bedugul karena waktu yang tepat. Bukan hanya itu saja, banyak keindahan lain yang dimiliki Danau Bedugul. Apa sajakah itu? Yuk simak informasi berikut.

Tempat Wisata Bedugul Yang Wajib Dikunjungi

Pura Ulun Danau Beratan

Salah satu tempat wisata di kawasan Bedugul paling populer adalah Pura Ulun Danu Beratan. Pura yang berada di tengah Danau Beratan ini pernah menjadi gambar di uang Rupiah pecahan lima puluh ribuan. Banyak wisatawan yang mengabadikan keindahan Pura Ulun dengan berfoto dan berkeliling di sekitar Pura.

Danau Beratan Bedugul

Bukan hanya Pura Ulun saja, Anda juga bisa menikmati berbagai macam aktivitas di Danau Beratan. Mungkin banyak yang belum mengetahuinya, di Danau Beratan Anda bisa berkeliling danau dengan perahu nelayan dan memancing ikan. Tidak membawa alat pancing? Tidak perlu khawatir karena banyak penyewaan alat pancing di sekitar danau.

Kebun Raya Bali

Kebun Raya Bali berada di daerah Bedugul ini merupakan objek wisata paling menyenangkan. Disini udara sangat sejuk dan segar, Anda bisa melihat aneka macam bunga yang indah. Sangat cocok dijadikan tempat piknik bersama keluarga tercinta. Selain itu di Kebun Raya Bali juga terdapat aktivitas Bali Treetop yang bisa Anda coba.

Pasar Tradisional Candi Kuning

Di dekat Kebun Raya Bali Anda akan menemukan pasar tradisional Candi Kuning. Disini Anda bisa menemukan berbagai macam jenis buah yang dihasilkan masyarakat Bedugul. Buah-buahan yang dijual seperti strawberry, pisang, anggur, jeruk, markisa dan lain sebagainya. Anda juga bisa menemukan berbagai sayur segar. Pintarlah menawar karena pasar tradisional tidak menggunakan harga pas.

Handara Golf & Country Club

Bagi Anda yang menyukai olahraga golf, tidak ada salahnya mencoba bermain golf di Handara Golf & Country Club. Suasana yang hijau, tenang dan asri membuat Anda betah untuk berlama-lama bermain golf. Terlebih lagi bermain dengan orang tersayang. Anda juga bisa membicarakan bisnis dengan santai sambil bermain golf dengan rekan kerja.

Danau Buyan

Kawasan Bedugul bukan hanya mempunyai Danau Beratan namun mempunyai Danau Buyan juga. Letak Danau Buyan di dataran tinggi dan dikelilingi hujan tropis membuat danau ini sering tertutupi kabut tebal. Di daerah Danau Buyan terdapat perkemahan terbaik di Pulau Bali, tidak heran kebanyakan wisatawan yang datang berniat untuk berkemah.

Danau Tamblingan

Letak Danau Tamblingan bersebelahan dengan Danau Buyan, tidak heran jika kedua danau tersebut sering disebut danau kembar. Seperti halnya Danau Buyan, Danau Tamblingan juga sering tertutupi kabut tebal. Selain mempunyai spot perkemahan, Danau Tamblingan mempunyai spot sepeda gunung dan trekking.

Kebun Strawberry Bedugul

Bedugul merupakan surga bagi pecinta buah Strawberry. Di kawasan Bedugul akan ditemukan banyak kebun strawberry yang indah dan lezat. Disini wisatawan bisa memetik dan menyantap secara langsung buah Strawberry. Bukan hanya itu saja, disini juga terdapat tempat makan yang menyediakan menu dengan berbahan dasar buah Strawberry.

Tempat Makan Terbaik Di Bedugul

Mentari Restoran Bedugul

Setelah lelah berkeliling sekarang saatnya isi tenaga di Mentari Restaurant Bedugul. Tempat makan yang indah ini disajikan secara buffet, pengunjung mengambil makanan sendiri sesuai dengan seleranya. Banyak makanan khas Indonesia yang tersedia di Restaurant Mentari.

Disini juga tersedia makanan halal, untuk wisatawan Muslim tidak perlu khawatir. Selain itu Mentari Restaurant menggunakan sistem all you can eat yaitu pelanggan bebas memakan apa saja disana sepuasnya.

Warung Nyoman Bedugul

Untuk Anda yang mencari warung halal di Bedugul silahkan mengunjungi Warung Nyoman. Disini tersedia menu ayam betutu yang lezat dan halal. Dengan suhu dingin di Bedugul sangat tepat menyantap ayam betutu dengan sambal yang pedas dan lezat.

Makanan di warung nyoman disajikan dengan cara prasmanan atau buffet. All you can eat membuat para pengunjung bisa makan sepuasnya dan makan apa saja yang disajikan warung makan tersebut.

Banyaknya keindahan di Kawasan Bedugul tentu menjawab pertanyaan selama ini, kenapa Pura Ulun menjadi gambar atau ikon di Uang Rupiah Indonesia. Hal ini untuk memperkenalkan keindahan Pura dan Danau di Bedugul. Selain itu juga untuk melestarikan kekayaan alam yang dimiliki oleh Indonesia. 

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]
HomeInfoBikin Betah! Yuk Simak Keindahan Danau Bedugul Yang Sangat Eksotis

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.