Simak, Pilihan Tempat Wisata di Bali yang Seru Dikunjungi Saat Musim Hujan Melanda

Memasuki musim penghujan, maka tak jarang para wisatawan mulai menunda dan mengatur jadwal kembali liburan mereka di Bali. Padahal, wisata tetap bisa dilakukan meski hujan sekalipun. Masih banyak tempat yang bisa dikunjungi dan tetap seru didatangi, meskipun Anda harus memakai jas hujan dan payung. Datang saja ke tempat-tempat ini, lalu dapatkan wisata seru di sana.

Tempat Wisata Seru saat Hujan di Bali

Pura di Bali

Salah satu keindahan khas Bali adalah arsitektur Pura. Tempat ini sangat cocok dikunjungi saat musim penghujan, karena keunikan dan kecantikan Pura tidak menghilang bersama guyuran hujan. Anda bisa datang ke tempat-tempat yang memiliki pura di Pulau Bali ini, diantaranya:

  1. Pura Tanah Lot yang  bertempat  di atas tebing batu  dan dikelilingi air laut. Pura ini merupakan lokasi terfavorit wisatawan, sebab memiliki pemandangan menakjubkan meski sedang hujan.
  2. Pura Ulun Danu Bratan yang berlokasi di tepi Danau Bratan ini berada di kawasan Bedugul, dan merupakan pura dengan pemandangan alami yang disukai wisatawan.
  3. Pura Uluwatu yang terletak di atas tebing ini memiliki pemandangan samudera Hindia yang memukau, karenanya banyak wisatawan yang takjub dengan lokasi wisata ini.

Sungai di Bali

Saat hujan melanda, maka berkunjung ke sungai untuk melakukan kegiatan rafting, bisa jadi wisata yang seru. Salah satu tempat yang kerap diadakan rafting adalah Sungai Ayung Ubud, Anda bisa mencoba olahraga ini dan menikmati keseruan wisata saat hujan di tempat ini.

Meskipun beberapa orang berpendapat bahwa arung jeram saat hujan, merupakan kegiatan berbahaya, tapi nyatanya banyak juga yang lebih senang melakukan olah raga ini meski sedang hujan. Lagi pula, operator dari mereka tidak akan menjalankan kegiatan ini, jika membahayakan.

Pasar Seni Tradisional Bali

Tempat wisata yang selalu ramai pengunjung meski sedang hujan adalah Pasar Seni Tradisional di Bali. Pasar-pasar ini menyediakan pemandangan unik dari alat kerajinan, aksesoris khas, dan kain bermotif, serta beragam oleh-oleh lain. Jika Anda hobi dengan belanja, maka tempat ini merupakan tempat wisata seru yang wajib dikunjungi.

Terlebih dengan berada di sana, Anda bisa mengembangkan keahlian menawar Anda sampai puncaknya. Bali sendiri memiliki banyak pasar tradisional yang penuh dengan penjual dan pembeli, contohnya pasar seni Ubud, pasar seni Sukawati dan pasar seni Kuta.

Monkey Forest Ubud Bali

Jika Anda ingin bertemu saudara Monyet, maka Monkey Forest Ubud adalah tempatnya. Di Sana, Anda bisa bertemu ratusan monyet  yang menggelantung di atas pohon. Selain monyet, di tempat ini Anda juga akan berkenalan dengan 186 jenis pepohonan yang menjulang tinggi. Pepohonan ini memberikan udara sejuk yang menyenangkan saat wisata.

Anda akan merasa betah dengan suasana yang dihadirkan oleh hutan lindung tersebut, apalagi ketika hujan tiba. Suasana saat hujan akan memberikan pengalaman unik liburan di Bali, karena udara lembab yang dirasakan dari hutan ini akan sangat segar dan menentramkan.

Upset Down World Bali

Upset Down World Bali merupakan cafe dan lokasi nongkrong yang pas saat hujan. Di sini, mereka mengadopsi konsep dan ide mengenai dunia terbalik yang menjadi trend untuk kalangan wisatawan muda, serta merupakan tempat yang fotogenik untuk di upload di sosial media.

Watersport Tanjung Benoa

Watersport Tanjung Benoa memiliki berbagai wahana air menyenangkan yang bisa dimainkan saat hujan tiba, karena wisata ini tidak akan terpengaruh dengan guyuran air dari langit. Pusat dari wisata ini terletak di pantai Tanjung Benoa, Bali dan memiliki banyak jenis permainan air yang seru. Anda bisa mencoba menaiki banana boat atau mengendarai jet ski di tengah lautan dan lain-lain.

Odyssey Submarine Bali

Jika hujan tiba-tiba mengguyur Bali, maka Odyssey Submarine Bali yang mengadakan wisata kapal selam masih tetap seru dikunjungi. Sebab wisata kapal selam ini tidak terpengaruh cuaca hujan yang lebat. Anda bisa berkunjung ke tempat ini, yang terletak di Pelabuhan Labuhan Amuk, Manggis, Antiga, Karangasem, Bali, dan lihat keindahan bawah laut yang menakjubkan.

Safari Marine Park Bali

Safari Marine Park merupakan kebun binatang di Bali yang layak Anda kunjungi meski sedang Hujan. Di tempat ini, Anda bisa berkeliling menggunakan mobil dan melihat hewan-hewan yang jarang Anda temui. Lalu karena berada di dalam mobil, jadi Anda tidak perlu khawatir kehujanan.

Salon dan Spa Bali

Selain pantai, budaya dan pura, Bali juga terkenal dengan kegiatan spa yang menyenangkan dilakukan saat hujan tiba. Tempat-tempat ini tersebar merata di lokasi terkenal seperti Kuta, Legian, dan Seminyak. Anda bisa menikmati kenyamanan lulur, pijat dan perawatan lain setelah puas berkeliling di Bali.

Nah, itulah beberapa tempat yang tetap seru Anda kunjungi meski sedang hujan. Namun, meskipun seru dan menyenangkan, akan lebih baik jika Anda bisa tetap menjaga kesehatan selama musim tersebut. Jangan lupa mengenakan payung dan jas hujan, serta membuat diri Anda tetap hangat.

Click to rate this post!
[Total: 2 Average: 5]
HomeInfoSimak, Pilihan Tempat Wisata di Bali yang Seru Dikunjungi Saat Musim Hujan Melanda

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.