Maknyuss! Ini 8 Tempat Rekomendasi Olahan Daging Saat Pertama kali ke Bali

Bali, destinasi paling populer yang ada di Indonesia. Dengan pesona pantainya yang memukau, membuat Pulau Dewata tidak pernah sepi dari para wisatawan, baik turis lokal maupun turis mancanegara. Namun tak cuma berbagai tujuan wisata saja, Bali juga merupakan gudangnya berbagai kuliner yang sangat menggugah selera.

Jika ini adalah kali pertamanya Anda menginjakkan kaki di Pulau Bali, jangan hanya mencatat spot wisata yang harus dikunjungi saja. Anda juga wajib mencari tahu restoran yang direkomendasikan bagi para karnivora. Di bawah ini adalah pilihan tempat makan yang menawarkan potongan daging terbaik menjadi steak lezat.

Restoran Terbaik untuk Menikmati Steak di Bali

Cucina                               

Terletak di area Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort, Restoran Cucina menawarkan pengalaman bersantap a la Mediterania yang unik dengan Al Fresco Culinary. Seni kuliner dan makanan bercita rasa tinggi dikombinasikan demi menciptakan presentasi luar biasa. Steak mereka dibuat dengan bahan-bahan segar dan berkualitas tinggi.

The Butchers Club

Setelah membuktikan kesuksesannya di Hong Kong, The Butchers Club membuka The Butchers Club Steakhouse di Bali dekat Jalan Petitenget di atas area seluas 1.200 persegi yang cantik dengan teras di luar ruangan dengan luas 500 kaki persegi.

Di restoran kelas dunia ini, para penggila olahan daging berkualitas bakalan disuguhkan steak premium yang semua potongannya merupakan sapi angus hitam dari peternakan Killara di New South Wales yang diberi makan 120 butir gandum.

Jangan lewatkan menu rekomendasi burger dari restoran satu ini. Mereka menyajikan burger Michelin Guide yang terdaftar di Hong Kong. Burger ini dibuat dengan daging sapi kering, maple-glazed bacon dan keju cheddar, sebagai menu spesial mingguan dan penawaran Happy Hour.

Code Grafiti

Apabila Anda memilih Kuta sebagai destinasi wisata Bali Anda, luangkan waktu untuk mengunjungi Code Grafiti di Yan’s House. Mereka menggunakan bahan-bahan lokal terbaik yang tersedia di pasar untuk mengolah menu-menu terbaik.

Di restoran ini, Anda diajak untuk menikmati perpaduan sempurna dari bahan alami segar Indonesia yang menghasilkan rasa eksotis nan kaya yang dijamin bakalan menggelitik selera Anda.

Code Grafiti memiliki kapasitas 40 kursi dan sengaja dirancang khusus untuk kenyamanan para pengunjung restoran dengan sentuhan klasik dan elegan. Pelayanan ramah menjadi ciri khas restoran yang cantik ini.

Table 9

Apakah Anda mencari potongan iga babi terbaik di Pulau Bali? Tempat yang sangat direkomendasikan untuk Anda kunjungi adalah Table 9. Mereka menamai steak-nya seperti barang yang terbuat dari legenda.

Potongan iga babi dengan saus asli akan menggugah selera Anda. Daging babi terbaik yang diolah dengan cara diasap dengan perlahan untuk menghasilkan tingkat kematangan sempurna, dihujani dengan berbagai pilihan saus andalan. Selain steak, Anda juga bisa memilih aneka menu Indonesia yang disajikan di restoran ini.

DAVA Steak and Seafood

Menghadirkan pengalaman bersantap di steakhouse modern dengan suasana yang chic berlatar belakang matahari terbenam dan pemandangan laut yang dramatis, DAVA Steak & Seafood adalah pilihan restoran terbaik untuk pasangan kekasih.

Pilihan daging premium dari 3 wilayah yang berbeda siap mengguncang lidah Anda. Sementara di Martini Bar, Anda bisa menikmati koktail gastronomi klasik yang sangat menginspirasi. Gudang anggur DAVA mengundang Anda untuk mencicipi beberapa wine terbaik untuk pengalaman tak terlupakan.

Tony Roma’s

Merupakan restoran keluarga yang santai, Tony Roma’s menawarkan iga dan steak BBQ premium di berbagai lokasi di seluruh dunia. Dengan lebih dari 150 restoran keluarga yang tersebar di enam benua, Tony Roma’s yang paling dikenal secara global. Restoran ini hanya menyajikan potongan daging terbaik. Jadi tunggu apa lagi?

Makase

Ya, namanya memang diambil dari ‘Terima Kasih’. Tempat makan yang terletak di Indigo Hotel Seminyak ini mengusung konsep Neighborhood Café yang menawarkan menu-menu yang terinspirasi dari olahan lokal. Dengan dapur terbuka, para pengunjung dapat dengan langsung menyaksikan koki terbaik ketika beraksi. Menu terbaik mereka adalah Pan Seared Butter Glazed Ribeye.

Salazón Bali

Restoran yang direkomendasikan selanjutnya adalah Salazón. Mereka mengusung metode pengasapan garam dan proses dry-age untuk mengolah hidangannya. Semua menu yang disajikan di restoran satu ini dibuat di tempat. Mulai dari daging kering, charcuterie, bahkan roti yang disajikan dengan mentega.

Tim ahli di Salazón juga memproduksi cuka, saus tomat, saus sambal, es krim, dan kue kering mereka sendiri. Koki eksekutif Salazón mengolah setiap menunya dengan dry-aging terlebih dahulu sebelum menginjak proses pengawetan yang berbeda untuk masing-masing sajian dan proses cold cuts untuk bebek, ikan, merpati, ayam, babi, dan daging sapi.

Menu Khas Bali yang Melegenda

Sate Lilit

Berbeda dengan sate yang biasa ditemui, sate lilit khas Bali tidak ditusukkan ke potongan bambu sebelum dibakar. Bahan sate lilit terlebih dahulu dihaluskan sebelum kemudian dililitkan pada batang daun serai atau tangkai bambu. Sate lilit bisa dibuat dengan daging ayam, babi, atau ikan tenggiri.

Nasi Jinggo

Mirip-mirip dengan nasi kucing yang dijual di angkringan, Nasi jingo disajikan dalam porsi nan imut. Nasi jingo dilengkapi dengan daging ayam suwir, mi goreng, dan tempe goreng. Yang membuat menu khas Bali ini semakin istimewa adalah sambalnya yang super pedas. Sebungkus nasi jingo tak akan sanggup memuaskan Anda.

Nasi Jinggo

Tum Ayam

Sejenis pepes, tum terbuat dari campuran daging ayam, aneka bumbu, dan santan. Semua bahan tersebut kemudian dicampur dan dibungkus dengan daun pisang sebelum dikukus. Pilihan lain dari tum ada tum yang terbuat dari daging bebek yang sama-sama nikmatnya.

Rujak Bulung dan Rujak Kuah Pindang

Bagi pecinta kuliner pedas menggigit, kedua menu ini wajib dicicipi. Dibuat dari irisan mangga yang disajikan dengan campuran kuah pindang dan cabai, membuat rasa pedasnya nagihin. Coba juga rujak kuah pindang yang terbuat dari buah lainnya. Jangan lupa cicipi juga rujak rumput laut berkuah pindang atau rujak bulung, ya?

Itulah beberapa pilihan restoran terbaik yang menyajikan steak berkualitas yang harus Anda kunjungi jika pertama kali datang ke Bali. Cicipi juga aneka menu khas Bali yang menggugah selera, ya!

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]
HomeInfoMaknyuss! Ini 8 Tempat Rekomendasi Olahan Daging Saat Pertama kali ke Bali

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.