7 Objek Wisata Gratis di Bali yang Wajib Kamu Tau

Bisa berkunjung ke Bali tentu sudah menjadi impian banyak orang. Nyatanya tentu saja akan membutuhkan biaya akomodasi dan berbagai biaya lainnya. Misalnya saja saat berkunjung ke suatu tempat wisata, akan ada biaya tertentu yang harus dikeluarkan. Namun, jika memang bisa melihat dengan bijak dan cermat, Bali juga punya destinasi wisata yang  bisa diakses secara gratis lho.

Hal tersebut memang benar adanya. Beberapa tempat wisata tersebut terbuka bagi siapa saja. Tentu saja bisa dimanfaatkan untuk mengambil foto keren disana. Nah, selain bisa mengambil foto keren, tentu saja bisa menghemat pengeluaran selama liburan di Bali. Apalagi tempat-tempat yang tidak berbayar ini juga sangat kekinian dan cocok bagi anak muda dan kalangan mana saja.

Objek Wisata Gratis di Bali yang Sayang Dilewatkan

Ladang Bunga Calendula

Tempat pertama gratis di Bali yang bisa dikunjungi adalah ladang bunga Calendula. Ketika pergi menuju Kintamani dari arah Bedugul maupun sebaliknya, maka akan melihat ladang bunga ini di sisi jalan. Warnanya adalah kuning keemasan. Pemandangan alam yang ada di sekitarnya juga tidak kalah seru sehingga banyak yang mengabadikannya melalui sebuah jepretan foto.

Bagi yang mempelajari dunia fotografi juga cocok untuk melatih keprofesionalitasannya di tempat ini. Banyak sekali angle cantik yang bisa dipotret di sini. Ladang bunga yang indah tersusun dengan rapi sangat terlihat menawan. Namun perlu diketahui bahwa ada waktu tertentu bagi bunga Calendula untuk mekar yaitu pada saat Marigold. Di saat itulah mereka bermekaran dengan indah.

 Water Blow Nusa Dua

Selanjutnya adalah Water Blow Nusa Dua. Hempasan ombak yang begitu menawan sangat memanjakan mata siapa saja yang melihatnya. Selain itu, terlihat juga air yang muncrat dari ceruk karang. Tentu saja akan membuatnya terlihat instagenik. Namun, perlu hati-hati melewati batu karang karena cukup licin dan keadaannya cukup curam. Selain itu, arus ombaknya juga cukup kuat.

Angel’s Billabong

Destinasi wisata gratis berikutnya adalah Angel’s Billabong. Kalau berkunjung ke sini, akan lebih tepat disebut  sebagai tempat pemandian bidadari. Tentu saja karena lokasinya yang begitu menawan. Siap saja yang mandi di dalamnya bida mengambil jepretan dan bergaya seolah- oleh menjadi bidadari yang sedang mandi. Tentu akan sangat seru dengan bening dan jernihnya air laut disana.    

Bukan hanya bergaya semata, karena pengunjung bisa memanjakan diri menikmati jernih dan menawan air disana. Berendam sepuasnya tanpa dipungut biaya adalah sesuatu yang harus bisa dimanfaatkan dengan baik.  Perlu diketahui bahwa Angel’s Billabong ini adalah muara sungai. Lokasinya ada di Nusa Penida, Kabupaten Klungkung. 

Laut Rusak Pasih Uug Nusa Penida

Wisata gratis selanjutnya adalah Laut Rusak Pasih Uug Nusa Penida. Jika biasanya kerusakan menimbulkan sesuatu yang tidak enak dipandang mata, maka kali ini kerusakannya justru mendatangkan keindahan. Itulah yang terjadi pada salah satu destinasi di Bali ini. Ada bagian berlubang pada sebuah tebing. Hal ini tentu saja terjadi secara alami sebab adanya fenomena alam.

Alhasil terbentuklah terowongan raksasa yang begitu menawan. Bukan hanya itu yang membuatnya indah, melainkan ia menjadi lebih spesial ialah mampu mengubah lingkungan sekitarnya terlihat begitu eksotis. Terlebih lagi jika memandang dan bisa mengabadikan momen saat matahari tenggelam, jelas saja akan sangat memukau dan tersaji keindahannya. 

Anand Ashram Ubud

Tempat yang satu ini memang sangat cocok untuk tempat meditasi dengan pemandangan alamnya yang luar biasa. Pengalaman yang bisa didapatkan di tempat ini tentu saja akan sangat menenangkan.

Cocok sekali untuk menghilangkan kejenuhan dan lelah bekerja selama ini.  Panorama alamnya juga begitu istimewa. Kicauan burung, aliran air dan nuansa alamiah lainya akan menjadi hal spesial di tempat ini.

Pantai Tulamben

Selanjutnya adalah Pantai Tulamben. Keindahan alam bawah air yang begitu luar biasa sangat memukau. Apalagi tidak membutuhkan biaya yang besar. Jika mempunyai hobi snorkeling dan punya peralatannya, maka bisa mencoba menyelam di tempat ini. Pasti saja keindahan alam akan memanjakan mata. Keindahannya juga bisa ditemukan tanpa harus terlalu jauh berenang dari tepi.

Biota laut yang ada di pantai ini sangat indah. Terumbu karangnya sangat mempesona. Di tempat ini juga para pengunjung bisa menemukan bangkai kapal USS Liberty yang sudah tenggelam pada tahun 1963 silam. Tentu saja sebuah pengalaman luar biasa yang sangat berkesan. Lokasinya ada di Tulambem, Karangasem, Bali.

Pantai Kelan

Selanjutnya adalah Pantai Kelan. Destinasi wisata yang satu ini juga sangat indah serta menawan. Lokasinya juga tidak begitu jauh dari Bandara Ngurah Rai. Untuk bisa menikmatinya, tidak memerlukan budget khusus karena tempat ini gratis sepenuhnya. Menikmati indahnya sore di Bali bisa menjadi kegiatan menyenangkan di Pantai Kelen ini.

Sunset yang disaksikan melalui pantai ini memang punya panorama yang mempesona. Apalagi dibarengi dengan landing nya pesawat yang bisa dilihat dari jarak dekat.

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.