Yuk Intip 6 Makanan Khas Bali Yang Halal Dan Wajib Untuk Dicoba Wisatawan Muslim

Tidak bisa dipungkiri jika manusia memang suka makan. Dimana saja pasti yang dibahas makanan. Begitu juga ketika berkunjung ke suatu daerah, terlebih lagi daerah yang baru pertama kali di datangi. Sama saat pergi berlibur, tentunya ingin menikmati makanan khas daerah tersebut selagi masih ada di situ. Sebagai seorang Muslim tentu wajib mengonsumsi makanan yang halal.

Bukan rahasia umum lagi di Pulau Bali terdapat beberapa makanan yang tidak bersahabat dengan Muslim (tidak halal). Namun di Pulau Bali juga terdapat banyak makanan halal untuk para wisatawan lho. Jadi Anda semua tidak perlu khawatir saat berkunjung ke Pulau Dewata ini. Lalu apa sajakah makanan khas Bali yang halal untuk Muslim? Yuk simak berikut ini.

Makanan Khas Bali Yang Bersahabat Dengan Muslim

Nasi Tekor

Mungkin masih banyak yang asing dengan nama Nasi Tekor ini. Nasi Tekor merupakan nasi yang cara penyajiannya menggunakan tekor/pincuk yang terbuat dari daun pisang. Saat Anda menikmati Nasi Tekor di  Desa Budaya Kertalangu ini, Anda akan dibawa ke nostalgia masa lalu sebelum adanya piring. Terlebih lagi dengan kehadiran penjual yang merupakan pasangan kakek-nenek.

Menu yang bisa Anda nikmati disini adalah Nasi Campur Bali dengan aneka lauk seperti serapah ayam, kacang goreng, kuah ares, ayam panggang, sambal bali dan lawar biu batu.

Nasi Ayam Kadewatan Bu Mangku

Salah satu tempat makan rekomendasi yang berada di daerah Ubud Bali adalah Nasi Ayam Kadewatan Bu Mangku. Selain makanannya yang lezat, pengunjung akan disuguhi dengan nuansa tradisional dari bangunan yang berupa pendopo Bali. Halaman yang luas dan asri membuat pengunjung nafsu makan dan makan dengan lahap.

Menu yang tersedia adalah semua makanan berbahan ayam seperti namanya. Namun dalam satu porsi ayam akan dilengkapi berbagai lauk seperti sate lilit, sayuran lawar, ayam sisit, telur dan sambal pedas.

Bebek Bengil

Jika Anda tidak begitu suka ayam dan ingin mencoba bebek silahkan datang ke Crispy Duck. Jangan heran saat sampai disana, karena tempat makan The Bau Nusa Dua ini tidak pernah sepi pengunjung. Suasana yang dirasakan pengunjung saat datang ke restaurant ini seperti di Ubud Bali. Gazebo bali dan pepohonan sekita membuat suasana lebih asri.

Bebek bengil merupakan menu andalan dan wajib untuk Anda coba. Menu bebek bengil ini terdiri dari Nasi Campur dan juga bebek sambal ijo yang rasanya nendang. Lokasinya berasa di Pantai Nusa Dua, Kuta Selatan.

Nasi Ayam Ibu Oki

Ayam memang tidak kehabisan popularitasnya dimanapun tempatnya. Nasi Ayam Ibu Oki ini letaknya tidak jauh dari bebek bengil yaitu berada di Pantai Nusa Dua. Menu yang tersedia di Ibu Oki sama seperti menu lainnya yaitu nasi campur, ayam goreng, ayam betutu, ayam sisit, sayuran, telor dan sate lilit. Namun yang membedakan adalah kuah pedasnya.

Kuas pedas yang dimiliki Ibu Oki luar biasa lezat dan nendang. Anda akan dibuat bercucuran keringat saat menyantap hidangan lezat ini namun anehnya bukannya membuat berhenti makan melainkan ingin nambah terus.

Teba Cafe Jimbaran

Berlibur di pantai tentu tidak afdol rasanya jika tidak menyantap seafood. Sangat rekomendasi menyantap seafood di Teba Cafe Jimbaran. Kenapa? Selain bumbu seafood bakar yang nendang, disini pengunjung bisa menikmati candle light dinner. Yaitu makan-makan di tepi pantai ditemani iringan musik akustik. Pemandangan pantai dan alunan musik yang indah membuat makan malam semakin asyik.

Untuk mendapatkan tempat duduk terbaik sangat disarankan  datang sejak pukul 17:00 WITA. Jika tidak Anda bisa mendapatkan tempat yang kurang strategis, bahkan bisa kehabisan kursi dan tidak bisa dinner romantis.

Bale Udang Mang Engking

Anda pecinta udang? Coba deh berkunjung ke Bale Udang Mang Engking. Disini Anda kan disuguhi berbagai macam udah di dalam satu buah keranjang besar. Nama menu ini adalah Hurang Ageung. Untuk merasakan kenikmatan aneka macam udang ini Anda bisa menjumpai di Ubud atau Kuta. Tipe tempat makan pondokan akan menonjolkan suasana pedesaan.

Terlebih lagi dengan bambu-bambu yang digunakan akan membuat suasana menyenangkan. Bukan hanya itu saja, di sekitar pondokan juga terdapat kolam ikan. Anda bisa menyantap makanan dengan kaki masuk ke dalam kolam.

Beberapa Muslim masih suka bingung saat berkunjung ke daerah tertentu yang mayoritas penduduk bukan Muslim seperti halnya Pulau Bali. Namun tidak perlu khawatir karena banyak sekali makanan khas yang bisa Anda nikmati seperti beberapa makanan diatas. Saat ini hampir semua tempat wisata menyediakan makanan halal untuk orang Muslim di dalam negeri atau luar negeri.

Untuk itu tidak perlu khawatir soal makanan. Berlibur juga akan semakin tenang dan bisa menikmatinya dengan maksimal. Jika berkunjung ke Pulau Bali jangan lupa untuk ,mencicipi makanan-makanan diatas ya.

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]
HomeInfoYuk Intip 6 Makanan Khas Bali Yang Halal Dan Wajib Untuk Dicoba Wisatawan Muslim

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.