7 Cafe Unik di Bali dengan Menu Lezat dan Halal

Pernahkah Anda kesulitan meyakini diri Anda diri bahwa makanan di Bali semuanya halal? Tidak usah khawatir, meskipun mayoritas penduduk di Bali menganut agama Hindu, namun masih ada 12% dari total penduduk Bali yang menganut agama Islam. Meskipun dibilang masih minoritas, namun Anda masih bisa bersantai menikmati keindahan pulau Bali di cafe unik yang menyediakan makanan halal dan lezat.

Sebenarnya cara paling mudah untuk mencari makanan halal di Bali yaitu dengan menemukan rumah makan Padang, namun jika Anda mencari tempat dengan suasana syahdu, romantis, kekinian, dan makanan tetap halal, Anda akan menemukan beberapa rekomendasi cafe unik yang akan dibahas secara detail di bawah ini.

Cafe di Bali dengan Menu Lezat dan Halal

Cafe de Dapoer

Tempat makanan cafe de dapoer ini terletak di jalan raya Kuta No. 88, Kuta, Bali. Keunggulan yang dimiliki cafe ini yaitu menyajikan berbagai makanan rumahan dan telah memiliki sertifikasi makanan halal. Pelanggan dari cafe ini biasanya menyukai menu ayam goreng mamie dan telah melakukan proses pemasakan secara halal tentunya.

Jika Anda mengunjungi tempat ini, Anda akan mendapati suasana cozy sehingga sangat cocok jika Anda ingin menikmati makanan sembari nongkrong bersama orang-orang terdekat Anda.

Tamarind Restaurant

Cafe tamarind atau yang sering disebut sebagai restaurant ini juga memiliki suasana yang sangat cozy. Restoran ini memiliki lokasi di daerah BTDC Pariwisata Nusa Dua, Lot North 4. Tempat ini menyuguhkan tampilan kekinian dengan tempat yang berbahan baku bambu akan memberikan kenyamanan bagi setiap pengunjung yang datang.

Hal paling penting yang disajikan oleh restoran ini yaitu makanannya yang halal. Sehingga bagi Anda yang beragama muslim tidak usah risau lagi jika ingin menikmati panorama pulau Bali. Terlebih lokasi Tamarind Restaurant berada di pinggir pantai, Anda akan benar-benar betah menghabiskan waktu disini.

Layali Arabiya Lebanese Restaurant and Lounge

Di pulau Bali Anda juga bisa menemukan makanan halal ala masakan Timur Tengah loh. Anda bisa menemukannya di Layali Arabiya Lebanese Restaurant and Lounge yang berlokasi di Jl. Raya Legian Kaja No. 445, Kuta. Anda bisa menikmati masakan halal khas timur tengah yang dimasak langsung oleh chef dari Lebanon, sehingga Anda akan merasakan keunikan tersendiri dari tempat makan ini.

Selain makanan halal yang disediakan, Anda juga akan disuguhkan dengan pemandangan cafe yang berdesain interior khas Timur Tengah lengkap dengan tarian-tarian ala Timur Tengah.

Bale Udang Mang Engking

Jika Anda mengunjungi wisata Ubud, Anda juga masih tetap bisa menemukan makanan halal dengan pemandangan eksotis. Salah satunya yaitu Bale Udang Mang Engking. Cafe ini menyediakan makanan halal dengan pemandangan dan suasana khas pedesaan. Disini, Anda akan merasakan suasana yang sejuk karena tempatnya yang terbuat dari bambu serta terdapat kolam di sekitar cafe.

Queen’s Tandoor

Cafe yang menyediakan makanan halal selanjutnya yaitu Queen’s Tandoor yang berlokasi di Jl. Raya Seminyak No. 1/73, Seminyak, Kuta. Selain makanannya yang halal, pengunjung juga bisa memilih akan menyantap makanan di ruangan indoor maupun outdoor. Makanan halal ala Queen’s Tandor ini lebih dominan menyajikan menu masakan khas India dan Khasmir.

The Halal Boys

Pernahkah Anda berburu makanan halal di New York, Amerika Serikat? Jika Anda pernah menemukannya di sana, Anda juga bisa menemukan makanan halal khas New York di pulau Bali, Indonesia. Cafe The Halal Boys menyajikan makanan ala Timur Tengah yang dilengkapi dengan saus putih serta merah yang sangat lezat.

Makanan halal yang menjadi unggulan di cafe ini yaitu daging dombanya yang dimasak secara spesial dengan aroma rempah-rempah pilihan yang menggoda, ditambah dengan nasi basmati, saus salad, dan roti pita. Jika Anda tidak terlalu menyukai olahan daging kambing, Anda juga bisa mencoba olahan masakan ayam yaitu Chicken Over Rice yang memiliki rasanya tidak kalah dengan makanan lezat.

Cafe The Halal Boys yang berlokasi di Jl. Petitenget No. 8M, Kerobokan, Bali ini juga memiliki desain yang kekinian. Sehingga selain mendapat makanan halal, Anda juga bisa mendapat hasil swafoto yang instagrammable disini.

Pawon Pasundan

Cafe selanjutnya juga memiliki keunikan tersendiri, yaitu Pawon Pasundan yang menawarkan taman rimbun dan kolam yang dikelilingi oleh beberapa pondok khas tradisional. Jika Anda mengunjungi tempat ini, Anda akan mendapat pengalaman baru, menyantap makanan dengan suasana khas pedesaan. Sangat cocok bagi Anda yang menyukai ketenangan ketika makan.

Demikian beberapa rekomendasi dari cafe yang menyediakan makanan halal. Setiap cafe yang ada memiliki keunikan tersendiri yang bisa Anda rasakan. Jadi, meskipun mayoritas penduduk yang beragama islam kecil, namun Anda masih tetap bisa menemukan makanan halal yang tidak perlu Anda khawatirkan lagi.

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]
HomeInfo7 Cafe Unik di Bali dengan Menu Lezat dan Halal

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.