Deretan Spot Kuliner Nasi Jinggo Bali Paling Terkenal

Kalau berwisata ke Bali, belum lengkap rasanya tanpa mencicipi kulinernya. Salah satu menu paling khas di Bali adalah nasi jinggo yang sangat terkenal. Nasi jinggo ini mirip seperti nasi kucing yang menjadi kuliner favoritnya backpacker di Yogyakarta. Jadi, selain lezat juga ramah di kantong Anda.  Yuk, simak kuliner nasi jinggo yang lezat dan halal di Bali.

Nikmatnya Kuliner Malam Bersantap Nasi Jinggo

Nasi Jinggo Simpangan

Bali tidak pernah tidur. Saat matahari terbenam, aktivitas siang hari digantikan oleh suasana malam yang ramai dan begitu hidup di Bali. Jadi, di pulau ini selalu sibuk dan ramai 24 jam. Anda tidak sempat galau saat tiba-tiba lapar di malam hari.

Mampirlah ke warung nasi jinggo milik Pak Alit dan Bu Kasih. Tempatnya berada di kawasan Uluwatu, Denpasar. Kuliner ini buka mulai jam 7 malam sampai jam 1 dini hari. Berkat rasanya yang super mantap, nasi jinggo di sini laris manis, lho.

Selama buka dalam semalam, nasi jinggo pak Alit bisa terjual hingga 300 bungkus. Pengunjung tempat ini pasti selalu ramai, nih. Kalau ingin kulineran malam di sini, Anda mungkin perlu datang lebih awal biar tidak kehabisan.

Nasi Jinggo Thamrin

Ada lagi kuliner malam nasi jinggo yang sedap untuk Anda cicipi. Kuliner tersebut adalah nasi jinggo Thamrin yang ada di Bali. Tempat ini pun tidak pernah sepi pengunjung. Orang-orang paling ramai datang ke sini ketika malam hari.

Nasi jinggo sendiri menyerupai nasi kucing, jadi, isinya seporsi kecil nasi yang lengkap dengan sajian beragam lauk, seperti mie dan sambal pedas yang nikmat. Dengan dibungkus daun pisang, menambah aroma wangi nasi jinggo yang menggugah selera.

Jika mampir untuk beli nasi jinggo di sini, Anda bisa memilih yang halal dengan isi lauk daging ayam atau sapi. Di samping nasi jinggo, di sini juga tersedia menu nasi kuning yang tidak kalah lezat rasanya. Dijamin pilihannya lengkap dan memuaskan Anda.

Menu Nasi Jinggo dengan Lauk Pendamping Unik

Nasi Jinggo Sambal Ijo

Kalau Anda suka menyantap masakan khas sambil mencicipi lauk tambahannya yang unik-unik, maka bisa mencoba nasi jinggo yang satu ini. Nasi jinggo ini disajikan seperti pada umumnya, dengan bungkusan daun dan porsi mini.

Namun, yang menambah kekhasan cita rasanya adalah tambahan sambal pedas pada nasi jinggonya. Anda akan menjumpai penjual nasi jinggo yang kreatif dengan menambahkan sambal ijo. Idenya tersebut rupanya disukai para pembeli.

Alhasil, nasi jinggo yang pedas mantap ini pun menjadi kuliner populer di Bali. Meski porsinya mini, namun rasanya yang nendang bisa cukup mengguncang lidah Anda. Kuliner nasi jinggo sambal ijo ini cocok buat Anda pecinta pedas.

Nasi Jinggo Sate Lilit

Sebuah warung nasi jinggo terkenal menyajikan menunya dengan dilengkapi tambahan sate lilit. Tempat kuliner ini berupa warung lesehan yang terletak di halaman pertokoan Kertajaya, Jalan Diponegoro, kota Denpasar.

Kuliner yang satu ini juga buka pada malam hari, dan tempatnya selalu ramai pengunjung yang mencari santapan untuk mengisi perut yang keroncongan. Porsinya yang mini dan disajikan dengan pelengkap sate lilit amat sangat lezat rasanya.

Nasi jinggo mini yang dihidangkan di sini rasanya tidak cukup kalau hanya dinikmati dalam satu porsi saja. Anda pasti bakal nambah lagi dan lagi, karena satu bungkus saja masih kurang. Jika ingin ke sini, tempatnya mulai buka pada jam 10 malam.

Nasi Jinggo Wikowi

Satu lagi tempat kuliner nasi jinggo yang super lezat namun tetap murah meriah. Sajian nikmat yang ramah di kantong ini bakal memuaskan Anda berkuliner. Mampirlah ke Warung Jinggo Wikowi yang menyajikan nasi jinggo dengan resep istimewa.

Di sini, nasi jinggo disajikan dengan beragam pilihan lauk untuk tambahannya. Namun, yang membuat nasi jinggonya spesial adalah racikan bumbu super lezatnya. Jadi, nasi jinggo di sini sudah sangat nikmat meski tanpa ditambah dengan lauk apapun.

Akan tetapi, Anda tetap bebas memilih lauk tambahan jika ingin menikmati nasi jinggonya dengan lebih seru. Untuk setiap lauk tambahannya, memang nasi jinggo ini akan lebih mahal. Namun tenang saja, menu di sini tidak bakalan menguras kantong, kok.

Seperti yang kita tahu bahwa nasi jinggo berasal dari Bali. Selain itu, tempat-tempat kuliner yang menjual nasi jinggo di Bali umumnya memang buka pada malam hari. Jadi, memang seru banget kalau Anda menyelinap keluar untuk wisata malam, lalu mampir untuk mencoba kuliner nasi jinggo yang ada di Pulau Dewata.

Pasti sensasinya beda, deh, kalau Anda menyantap sajian khas di tempat asalnya pula. Nah, selamat menikmati, ya.

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]
HomeInfoDeretan Spot Kuliner Nasi Jinggo Bali Paling Terkenal

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.