7 Tempat Makan Kaki Lima Super Enak dan Murah di Sekitar Bali

Kalau bicara mengenai tempat wisata di Indonesia yang banyak dikunjungi turis asing, maka Bali adalah jawabannya. Bahkan banyak sekali orang luar negeri yang lebih mengenal Bali dibandingkan Indonesia. Hal ini akhirnya membuat biaya wisata ke Bali jelas membengkak. Harga hotel, tiket masuk tempat wisata dan harga makanan Bali terangkat lebih mahal dibandingkan tempat lain.

Hmm, apakah memang benar seperti itu? Sebetulnya tidak sepenuhnya benar. Karena Anda masih bisa kok menemukan hal-hal murah di Bali, seperti para penjual makanan dengan harga super terjangkau. Bahkan meskipun para penjual kaki lima ini ada di pinggiran dan harga murah, rasanya tidak kalah dengan restoran atau cafe yang membuat Anda wajib mencobanya saat di Bali.

7 Tempat Makan Kaki Lima di Bali Yang Super Enak dan Murah

Nasi Bali Men Weti

Ada banyak sekali warung makan di sekitar pantai Sanur yang menggugah selera. Namun bagi Anda penikmat makanan pinggiran penjual kaki lima, berkunjung ke Nasi Bali Men Weti adalah hal wajib. Sudah ada sejak tahun 1970-an, hingga saat ini pengunjung Nasi Bali Men Weti tak pernah sepi. Ada banyak sekali lauk khas Bali yang bisa Anda pilih dengan harga yang tentunya murah meriah.

Mulai dari ayam betutu hingga sambal matah yang begitu khas Bali, Anda juga bisa memilih lauk pauk dan sayur lainnya. Namun karena ramai pengunjung, Anda harus sabar mengantri di warung yang ada di Yang Batu Kauh, jalan Letda Reta no 52, Dangin Puri Klod ini.

Sate Lilit Bu Paseh

Meskipun pusat wisata Bali ada di kawasan Kuta, Legian dan Jimbaran, namun tempat banyak kuliner murah sepertinya ada di area Denpasar. Dan salah satunya adalah Sate Lilit Bu Paseh ini. Benar-benar penjual kaki lima, Sate Lilit Bu Paseh dijual di tepian jalan tapi jangan sekali-kali meremehkan rasanya. Dengan harga mulai ribuan rupiah, citarasa yang ditawarkan sangat lezat.

Sebagai kuliner khas Bali, sate lilit terbuat dari daging ikan tenggiri yang dibalur bumbu rempah super lezat dan kemudian ditusuk batang serai. Yang membuat Sate Lilit Bu Paseh berbeda dengan tempat lain adalah aroma yang sangat khas.

Nasi Tepeng Gianyar

Sedang di Bali dan bingung mencari sarapan? Maka Anda wajib mencoba nasi tepeng yang merupakan kuliner khas Gianyar. Segera langkahkan kaki Anda ke pasar Senggol di kabupaten Gianyar untuk bisa menikmati satu porsi nasi tepeng ini. Terbuat dari bumbu rempah khas Bali, nasi tepeng punya lauk ayam goreng, telur, nangka muda, kelor, terong, kacang panjang dan kacang merah.

Untuk bisa menikmati satu porsi nasi tepeng, Anda tak perlu khawatir dompet bakal jebol. Karena satu porsi nasi tepeng Gianyar ini dijual dengan harga murah meriah yang tampaknya begitu cocok bagi para backpacker.

Rujak Kuah Pindang Bu Putu

Tak ingin makan masakan berat seperti nasi tapi masih khas Bali? Maka coba saja makan rujak di Warung Bu Putu. Berbeda dengan rujak pada umumnya, rujak di warung ini merupakan rujak kuah pindang. Kuah untuk rujak didapat dari proses pembuatan ikan yang sudah diberi bumbu sehingga rasanya cenderung asin tapi tetap segar dan pedas.

Rasa segar ini didapat dari buah-buahan yang dicampurkan dalam rujak kuah pindang ini sehingga perpaduannya sangat unik. Untuk bisa berkunjung ke Warung Bu Putu, Anda tinggal menuju jalan Blambangan di area Kuta.

Warung Mami

Di daerah Jimbaran sana, ada warung yang menyajikan kuliner kerang bakar super lezat. Bernama Warung Mami, tempat ini memang fokus menjual kuliner seafood yang sayang dilewatkan saat Anda tengah ada di Bali. Kerang bakar di sini disajikan dengan tampilan menggoyang lidah dengan harga yang sangat terjangkau, apalagi jika dinikmati bersama-sama keluarga atau teman-teman.

Warung Murah Double Six

Daerah Legian dan Seminyak hanya berisi tempat makan mahal? Pemikiran itu akan berubah saat berkunjung ke Warung Murah Double Six. Dengan sajian masakan secara prasmanan khas Indonesia, Anda tak akan kebingungan mencari lauk idaman saat ada di Bali. Bahkan pilihan nasinya di sini sangat beragam seperti nasi putih, nasi kuning dan nasi merah dengan berbagai sambal.

Warung Makan Nikmat

Jauh-jauh ke Bali tapi lidah tak bisa terlepas dari masakan Jawa? Tenang saja, Bali memiliki pusat makanan khas Jawa yakni Warung Makan Nikmat. Lokasinya pun di sekitar Badung, Kuta yang memang merupakan area wisatawan sehingga tak sulit ditemukan. Karena menjual aneka lauk pauk Jawa, tentunya makanan yang disajikan halal dengan harga murah meriah.

Tujuh tempat yang sudah diulas di atas membuktikan bahwa Bali adalah tempat idaman untuk turis dengan budget terbatas. Jadi siapa bilang harus punya banyak uang dulu baru bisa jalan-jalan dan menikmati masakan di Bali?

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]
74 Shares
HomeInfo7 Tempat Makan Kaki Lima Super Enak dan Murah di Sekitar Bali

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.