Diakui Dunia, 7 Lokasi Favorit Bule di Nusa Penida Bali

Rasa-rasanya hampir setiap orang memiliki destinasi wisata favorit di Bali. Bukan hanya warga Indonesia, para turis mancanegara pun tak bisa mengindahkan pesona Bali yang benar-benar mempesona. Mulai dari ujung utara hingga selatan, sebelah barat hingga timur, pulau Bali memiliki pantai, gunung, panorama alam dan budaya yang istimewa.

Namun dalam beberapa tahun terakhir, kepulauan di kawasan tenggara Bali yakni Nusa Penida mulai menarik perhatian turis. Terpisahkan oleh selat Badung, Nusa Penida sebetulnya terdiri dari tiga pulau utama yakni Nusa Gede, Nusa Ceningan dan Nusa Lembongan. Dijuluki sebagai ‘telur emasnya Bali’, Nusa Penida memiliki banyak sekali lokasi wisata yang membuat turis-turis bule jatuh hati.

Inilah Lokasi-Lokasi Wisata Favorit Turis Luar Negeri di Nusa Penida

Broken Beach

Lokasi favorit bule pertama di Nusa Penida adalah Broken Beach atau yang juga disebut Pasih Uug oleh warga lokal. Tak berlebihan jika disebut Anda belum ke Nusa Penida kalau belum berfoto di karang bolong Broken Beach ini. Karena memang Pasih Uug menjadi ikon dari Nusa Penida lantaran tebing yang bagian tengahnya berlubang.

Lubang pada tebing itulah yang akhirnya membuat air laut terperangkap seolah-olah pantainya pecah alias Broken Beach. Waktu terbaik untuk mengunjungi Pasih Uug adalah saat musim hujan lantaran rerumputan tumbuh sangat subur dan pemandangan sekitarnya menghijau. Asal jangan berenang di bawah karang karena selain tajam, ombak lautnya cukup besar.

Bukit Atuh

Papua memang boleh berbangga diri memiliki Raja Ampat yang kerap dianggap sebagai perairan terindah di dunia. Namun Bali tak mau kalah karena Nusa Penida memiliki kawasan serupa Raja Ampat. Namanya adalah Raja Lima yang bisa dilihat dengan jelas di bukit Atuh. Gugusan karang dan pasir putih lembut membuat pemandangan Raja Lima benar-benar serupa dengan Raja Ampat.

Salah satu keunikan Raja Lima adalah mata air di tepian laut yang sama sekali tak asin dan tak pernah mengering. Tingginya popularitas Raja Lima membuat pemerintahan Nusa Penida membangun rumah pohon sehingga Anda bisa berfoto dengan latar belakang lautan biru dan batuan karang raksasa Raja Lima yang luar biasa cantik.

Angel’s Billabong

Seperti namanya, kawasan ini di kalangan turis mancanegara dianggap sebagai kolam di mana para malaikat alias bidadari berenang. Bukannya berlebihan, tapi memang karena Angel’s Billabong punya keindahan yang luar biasa. Di antara bebatuan karang yang tajam, ada kolam air alami yang luar biasa jernih dengan latar belakang samudera.

Angel’s Billabong juga dikenal sebagai muara dari salah satu sungai di Nusa Penida sehingga permukaan airnya begitu tenang. Cerukan-cerukan alami Angel’s Billabong justru tampak begitu artistik ditambah dengan batuan karang hijau yang sangat eksotis.

Pasih Andus

Di Nusa Dua ada semburan air yang dijuluki Water Blow dan begitu menarik perhatian turis. Tak mau kalah, Nusa Penida juga punya atraksi deburan ombak besar yang menabrak karang hingga menyembur tinggi ke atas. Serpihan ombak itu bisa Anda temukan di Pasih Andus alias Smoky Beach. Cipratan ombaknya sangatlah luar biasa dan butuh ketepatan fotografi untuk mengabadikannya.

Crystal Bay

Inilah pantai yang dijuluki sebagai terindah di Nusa Penida. Dengan ombak yang tak begitu besar, akses mudah dan perairan luar biasa jernih bak kristal, membuat Crystal Bay laris dikunjungi turis.

Anda bisa memanjakan diri berlarian di pasir putih super lembut atau melakukan snorkeling dan tentunya diving. Aneka terumbu karang dan kekayaan biota laut dalam air jernih benar-benar membuat Cyrstal Bay menjadi magnet Nusa Penida.

Pantai Kelingking

Nusa Penida memang melindungi kecantikannya dengan sempurna melalui tebing-tebing yang terjal dan kokoh. Namun di balik tebing-tebing itu, ada salah satu keindahan yang tersembunyi yakni pantai Kelingking. Tempat terbaik menikmati Kelingking adalah di atas bukit karena jurang yang begitu tinggi dan minim akses jalan untuk mencapai pantai berpasir putih di bawahnya.

Biarkan diri Anda duduk di atas bukit dan menatap karang pantai Kelingking di bawah yang luar biasa cantik. Liukan batu karang Kelingking yang menjorok tampak seperti dinosaurus T-Rex yang tengah mengapung di atas lautan biru toska, sungguh benar-benar mempesona.

Manta Point

Inilah lokasi wisata favorit turis di Bali. Bahkan Manta Point telah menjadi salah satu destinasi wajib para penyelam di dunia. Daya tarik Manta Point adalah karena bisa menyelam bersama ikan pari manta, salah satu jenis ikan pari terbesar di dunia. Tak main-main, rentang sayap ikan pari mantai bisa mencapai tiga meter!

Bagaimana? Terbukti bukan kalau keindahan Nusa Penida memang tak bisa dielakkan lagi? Tak heran karena saking indahnya, Nusa Penida adalah lokasi wisata favorit turis yang tengah ke Bali.

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]
HomeInfoDiakui Dunia, 7 Lokasi Favorit Bule di Nusa Penida Bali

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.