Seru Abis! Yuk Simak 7 Kegiatan Yang Bisa Kamu Lakukan Di Tanah Lot Bali Dijamin Menyenangkan

Hampir sebagian besar orang pasti sudah tahu bahwa Pulau Bali memiliki banyak sekali destinasi wisata yang begitu beragam. Mulai dari wisata alam, religi, budaya hingga wisata kuliner bisa dijumpai di pulau yang bisa dijuluki sebagai Pulau Seribu Pura ini. Dengan reputasi yang sudah sangat mendunia tersebut tidak heran jika banyak wisatawan lokal dan mancanegara yang berkunjung ke sini setiap tahunnya.

Dari banyaknya tempat wisata di Bali, Tanah Lot menjadi salah satu tempat wisata yang sangat sayang sekali untuk dilewatkan. Mengapa? Perlu Anda ketahui Tanah Lot merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat terkenal di pulau Bali. Ciri khas yang dimiliki tempat wisata Tanah Lot Bali ini yaitu keberadaan pura yang terletak di batu karang besar yang ada di tengah pantai. Sangat unik sekali, bukan?

7 Aktivitas Yang Bisa Dilakukan Saat Berlibur di Tanah Lot Bali

Berkunjung Ke Pulau Karang

Ketika Anda berkunjung ke Tanah Lot, kegiatan atau aktivitas yang harus untuk Anda lakukan adalah berkunjung ke Pulau Karang yang sudah sangat terkenal. Seperti yang diketahui, Tanah Lot merupakan sebuah tempat ibadah umat Hindu yang terletak di batu karang dengan ukuran yang cukup besar. Nah untuk bisa sampai ke Pulau Karang, Anda bisa berjalan kaki jika kondisi air sedang surut.

Namun jika air dalam kondisi pasang, maka jalan tersebut ditutup sehingga membuatnya menjadi pulau karang yang berada di tengah pantai. Tentu pemandangan tersebut sangat Indah dan mempesona.

Berkunjung ke Gua Ular Suci

Puas mengunjungi Pulau Karang, kegiatan selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah berkunjung ke Gua Ular Suci yang lokasinya tidak begitu jauh dari Pulau Karang. Apa yang menarik dari tempat ini?

Sesuai dengan namanya, gua ini merupakan salah satu gua yang menyimpan ular-ular yang diyakini oleh penduduk setempat sebagai penjaga pura. Di Gua Ular Suci ini para pengunjung diizinkan untuk melihat dan berfoto bersama ular suci sambil ditemani oleh pawang nya.

Berkunjung Ke Gua Air Suci

Selesai berkunjung ke Pulau Karang dan Gua Air Suci, kegiatan selanjutnya yang wajib Anda lakukan adalah berkunjung ke Gua Air Suci. Lokasi Gua ini pun tidak jauh dari Gua Ular Suci atau lebih tepat berada di depannya Gua Ular Suci tersebut. Perlu diketahui, sebenarnya gua ini selalu dipakai oleh masyarakat setempat untuk beribadah.

Namun Anda tidak perlu khawatir karena selain digunakan sebagai tempat ibadah umat Hindu, para wisatawan yang datang juga diperbolehkan untuk berkunjung dan meminum air yang berada di dalam gua tersebut.

Melihat Upacara Keagamaan

Bagi Anda yang suka sekali berwisata budaya, maka Tanah Lot adalah satu pilihan wisata yang tepat untuk Anda kunjungi saat berada di Bali. Perlu diketahui, Tanah Lot merupakan sebuah lokasi wisata yang menyuguhkan berbagai aktivitas seperti upacara keagamaan dan masih banyak lagi.

Salah satu upacara keagamaan yang sangat terkenal di Tanah Lot ini yaitu upacara keagamaan Piodalan atau hari jadi pura yang selalu dilaksanakan setiap 210 hari sekali menurut kalender Saka atau biasanya empat hari setelah hari raya Kuningan. Bagi Anda yang ingin menyaksikan upacara tersebut, pastikan untuk datang sesuai tanggal tersebut ya!

Menikmati Momen Sunset Terindah

Siapa sih yang tidak suka dengan pemandangan sunset di Bali? Tanah Lot menjadi salah satu tempat di Bali yang menawarkan keindahan pemandangan sunset yang begitu mempesona dan menakjubkan. Banyak sekali wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang yang ingin menikmati suasana sunset menjelang sore di tempat ini. Sehingga tidak heran jika tempat ini selalu dipadati oleh para wisatawan.

Mengabadikan Setiap Momen

Aktivitas selanjutnya yang sangat sayang jika tidak dilakukan saat berada di Tanah Lot adalah berfoto dan mengabadikan setiap momen indah bersama keluarga. Bagi Anda yang pecinta dunia fotografi bisa mengambil banyak sekali gambar dari objek menarik di tempat ini. Mulai dari pemandangan alamnya, keeksotisan pura hingga keindahan sunset yang sangat memukau dan memanjakan mata.

Bermain Air Laut

Terakhir, aktivitas yang bisa Anda lakukan di tempat wisata Tanah Lot Bali yaitu bermain air laut. Seperti yang diketahui Tanah Lot hadir menawarkan keindahan pantai yang begitu eksotis dan mempesona. Dengan air yang sangat jernih dan segar pasti akan sangat menyenangkan jika Anda mengajak keluarga Anda bermain air di sekitaran pantai di Tanah Lot.

Bagi Anda yang belum pernah berkunjung ke Tanah Lot tidak perlu khawatir atau takut bosan liburan di sana. Banyak sekali aktivitas yang bisa Anda lakukan saat Anda berkunjung ke tempat wisata ini, beberapa kegiatannya sudah di sebutkan diatas. Demikian tadi sedikit informasi tentang objek wisata Tanah Lot Bali yang wajib di kunjungi. Semoga bermanfaat!

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]
HomeInfoSeru Abis! Yuk Simak 7 Kegiatan Yang Bisa Kamu Lakukan Di Tanah Lot Bali Dijamin Menyenangkan

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.