Secret Garden Buleleng, Tempat Wisata Tersembunyi dan “Surga” nya Bali

Bali selalu memiliki daya tarik yang mempesona untuk menarik para turis lokal dan mancanegara berkunjung.  Berbagai daerah di Bali menawarkan lokasi wisata yang mempesona. Wisata alam banyak ditemukan di Bali yaitu pantai, air terjun, gunung, dan danau. Wisata sejarah yang terkenal di Bali berupa museum dan pura sedangkan wisata keluarga modern berupa kebun binatang dan taman hiburan. 

Kabupaten Buleleng merupakan daerah di Bali yang terkenal selain Ubud dan Kuta. Buleleng terletak di Bali Utara. Kabupaten Buleleng menyimpan beragam lokasi wisata menarik untuk dikunjungi. Kabupaten Buleleng menawarkan sisi eksotis dari Bali yang mungkin tidak Anda temukan di daerah lain. Yuk simak alasan mengapa buleleng disebut sebagai “surga” tersembunyi dari Bali.

Kenali 8 Alasan Buleleng Terkenal di Bali

Lokasi Strategis Buleleng

Kawasan wisata Buleleng terbagi menjadi 9 kecamatan, 19 kelurahan, dan 129 desa. Buleleng sendiri memiliki garis panjang pantai sepanjang 144 km. kabupaten Buleleng menawarkan tempat wisata sejumlah 86 destinasi. Anda harus melakukan eksplorasi ke daerah ini untuk mendapatkan beragam keindahan objek yang diberikan oleh alam dan bantuan tangan manusia.

Kawasan wisata Buleleng memang memiliki daya tarik wisata alam yang menarik. Desa sambangan adalah salah satu desa yang berada di kawasan Buleleng, Bali. Desa ini terkenal dengan wisata alam tersembunyi sehingga banyak orang menganggap desa ini seperti menyimpan “surga” nya alam. Anda hanya perlu menempuh jarak waktu 3 jam dari bandara Ngurah Rai untuk ke Kawasan wisata Buleleng.

Jauh dari Keramaian Kota 

Secret Garden Buleleng ini terletak dengan jarak yang cukup jauh dari hiruk pikuk lalu lintas. Lokasinya yang cukup jauh ini membuat daya tarik tersendiri serta rasa penasaran pengunjung untuk menjelajahi apa yang ada di Secret Garden Buleleng. Tempat yang asri, hijau, dan sejuk semakin menambah rasa nyaman untuk tinggal berlama-lama di kawasan kabupaten Buleleng. 

Suasana Alam yang Nyaman

Jangan kaget bila berada di Secret Garden Buleleng dan terkagum dengan berbagai wisata alam yang disediakan. Kawasan Buleleng memiliki beragam pilihan pantai dan air terjun. Buleleng terkenal dengan potensi alamnya berupa keindahan bawah laut sebagai daya tarik terbaik menarik turis lokal ataupun asing. Ketika berkunjung ke sini, Anda akan takjub dengan suasana alam yang sangat sejuk dan alami.

Walaupun Anda lelah harus menempuh jarak yang cukup jauh, namun semua rasa lelah itu akan sirna ketika sampai di tempat tujuan. Pemandangan alam yang begitu asri dan indah akan membayar semua pengorbanan untuk sampai ke lokasi yang dituju. Anda mungkin tidak akan menemukan pemandangan seindah di kawasan kabupaten Buleleng ini di tempat lain.

Wisata Air Secret Garden Buleleng

Kawasan Buleleng menawarkan 24 wisata alam air terjun dengan berbagai karakteristik masing-masing. Air terjun ini diantaranya Sekumpul, Bembengan, Lemukih, Les, Fiji, Bembengan, Bukit Lalang, dan Ikut Sampi. Ada juga Air Terjun Aling-Aling, Kroya, Carat, Gitgit, Colek Pamor, Bertingkat, Campuhan, Jembong, Teja, Kembar, Pengumbahan, dan masih banyak lainnya.

7 Titik Air Terjun Secret Garden

Perjalanan Anda di kawasan Buleleng akan dimulai dengan titik Secret Garden menuju tujuh air terjun yang masing-masing tentunya memiliki pesona yang menawan. Air Terjun Sekumpul terdiri dari kumpulan tujuh titik air terjun. Warga asing sering menamainya dengan “sevent point waterfall”. Ketujuh air terjun ini tidak berjarak berdekatan namun juga tidak berjauhan.

Air terjun yang jernih ini akan membuat Anda betah dan berlama-lama bermain air. Keindahan air terjun ini akan membuat Anda tidak sabar untuk berenang atau menyelam di kawasan Secret Garden Buleleng ini.

Kawasan Wisata yang Menantang

Anda akan menemukan seluncur untuk sliding di air terjun Kroya. Sliding ini biasa pengunjung gunakan untuk sarana bermain air di sana. Selain sliding di air terjun Kroya, Anda juga dapat loncat dari salah satu tebing di Secret Garden. Bagi Anda yang cukup berani maka tidak salah untuk mencoba sliding atau melompat dari tebing. Pastikan Anda dibawah panduan orang yang paham.

Penginapan yang Nyaman

Bila Anda lelah dan ingin beristirahat sepulang dari tempat wisata maka Buleleng telah menyiapkan beragam pilihan penginapan sesuai selera dan budget Anda. Tentunya dari pilihan harga terjangkau hingga yang mahal tersedia sesuai fasilitas yang disediakan. Jarak penginapan juga tidak terlalu jauh dari Secret Garden. Cukup dengan waktu 20 menit Anda sudah dapat menemukan villa Simha Bali.

Waktu Terbaik Berkunjung

Anda dapat berkunjung ke kawasan Secret Garden Buleleng Bali di waktu pagi hari sekitar pukul 7 sampai 8. Peluang untuk hujan turun lebih kecil di pagi hari dibanding siang atau sore hari. Anda dapat melakukan tracking menuju ke tempat wisata air terjun. Anda perlu berhati-hati saat melewati lintasan yang licin agar tiba dengan selamat dan dapat menikmati keindahan yang alam berikan.

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]
HomeInfoSecret Garden Buleleng, Tempat Wisata Tersembunyi dan “Surga” nya Bali

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.