Mau Suasana Wisata yang Romantis? Berikut Tempat Melihat Bintang Terbaik di Bali

Keindahan di Bali tidak hanya melulu tentang pantai, tetapi pemandangan melihat bintang juga tidak kalah menakjubkan. Ada banyak sekali tempat di Bali, yang kerap menjadi objek wisata romantis dengan melihat bintang pada malam hari. Suasananya pun akan terasa tenang dan tentram, terlebih bersama benda-benda angkasa yang bersinar dan menggantung di atas kepala.

Anda bisa merasa lebih dekat dengan langit, dan semua kesenangan tersebut bisa Anda rasakan jika mendatangi beberapa destinasi wisata romantis di Bali. Di sini Anda akan melihat betapa romantisnya Bali pada malam hari.

Tempat Terbaik Melihat Bintang di Bali

Munduk Moding Plantation

Munduk Moding Plantation pada mulanya adalah sebuah resort, yang terletak di Bali Utara, tepatnya ada di antara perkebunan kopi, hutan, lereng bukit, danau dan sawah. Di tempat ini, Anda akan merasa lekat dengan udara sejuk dan tentram yang disebabkan oleh pepohonan dan pegunungan di sekitar.

Munduk Molding Plantation

Selain itu, di bagian atap resort, Anda akan menemukan infinity pool atau kolam renang tanpa batas, yang pandangnya sekitar 18 meter, dan merupakan tempat terbaik nomor 3 di dunia. Menariknya, kolam ini dibuat menghadap ke atas atau ke langit, sehingga Anda akan bisa melihat keindahan hamparan gunung di sekitar resort pada siang hari.

Sementara pada malam hari, Anda akan melihat langit yang tidak terbatas dan terhalang oleh bangunan-bangunan tinggi seperti di perkotaan. Anda akan menyaksikan jutaan bintang bersinar indah di atas kepala. Inilah mengapa Munduk Moding Plantation menjadi tempat wisata terbaik untuk menyaksikan keromantisan dari bintang-bintang di langit.

Apalagi, struktur bangunan dari resort ini didesain dengan sentuhan modern dan interior khas Bali, sehingga memiliki nuansa magis tersendiri, yang membuat Anda merasa rileks dan tidak akan bosan tinggal di sini. Anda hanya perlu datang dari Bandara International Ngurah Rai, dan melakukan perjalanan selama 3 jam dari sana.

Bubble Hotel

Bubble hotel merupakan penginapan unik di Bali yang bisa dijadikan tempat wisata untuk melihat bintang. Penginapan ini memiliki desain yang khas, serupa bubble atau gelembung yang transparan, sehingga Anda bisa melihat pemandangan luar meski  berada di dalam ruangan. Di tempat inilah, Anda bisa melihat kelap-kelip bintang pada malam hari tanpa terpengaruh udara dingin.

Bubble Hotel

Bahkan Anda juga masih bisa melihat pemandangan laut. Maka dengan pemandangan laut dan bintang tersebut, Anda akan mendapatkan keromantisan yang tiada tara dari tempat ini. Banyak yang mengatakan, bahwa tempat ini sangat cocok untuk pasangan yang berbulan madu atau sekedar ingin menghabiskan waktu berdua saja.

Sayangnya, Anda membutuhkan perjuangan dan perjalanan yang tidak mudah untuk mendapatkan penginapan ini, namun semua terbayar dengan keromantisan dari pemandangan malam yang penuh bintang.

Bukit Asah

Bukit Asah merupakan tempat terbaik untuk melihat bintang di Bali, karena di sini Anda bisa memandang ke langit luas tanpa penghalang apapun dari atas bukit. Anda pun bisa melihat pemandangan yang romantis ini sepanjang malam, dengan berkemah dan membuat tenda di sana. Cara ini adalah yang paling efektif untuk menikmati keindahan malam berbintang tersebut.

Untuk bisa menuju bukit ini, maka Anda bisa ke desa Karangasem, dekat dengan Pantai Prasi, yang membutuhkan perjalanan selama 1,5 jam dari Kota Denpasar. Sesampainya di tempat ini, Anda tidak hanya disuguhi bintang, cahaya bulan dan air yang berkilau di malam hari, tapi juga pemandangan laut biru dan tebing-tebing yang menawan pada siang harinya.

Bahkan dari sini, Anda juga bisa menikmati keindahan ekstra dari sunrise dan sunset di atas bukit. Dengan suasana dan kenyamanan seperti ini, Anda akan merasa sangat tenang dan betah meski harus tinggal di atas bukit.

Danau Buyan

Danau Buyan merupakan tempat lain yang bisa dijadikan alternatif wisata melihat bintang yang romantis. Anda bisa berkemah di pinggir danau ini dan nikmatilah sensasi unik serta baru, karena masih sangat jarang seseorang melakukan kemah di tempat seperti ini.  Meskipun begitu, danau ini adalah tempat terbaik melihat bintang yang tenang dan berkilau pada malam hari.

Terlebih suasana yang masih asri tanpa campur tangan teknologi, membuat nuansa tersendiri bagi tempat ini. Hal ini ditunjukkan dengan tidak adanya speed boat atau kapal mesin yang melintasi danau, dan hanya ada perahu-perahu kayu sebagai gantinya.

Awalnya, Danau Buyan merupakan bumi perkemahan yang terletak di daerah Bulelang, karena itu ada banyak penyewaan tenda di sekitar danau. Danau ini pun sangat luas, Anda bisa berjalan-jalan sebentar untuk menikmati udara segar. Lalu pada malam hari, udara akan menjadi sedikit dingin jadi persiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan, dan pada saat itu, bintang satu persatu muncul di langit.

Kemudian untuk menambah keromantisan itu, Anda juga bisa membuat api unggun dan meminum secangkir susu panas, sembari berbincang dengan pasangan, kerabat, teman atau pacar. Jika tidak bisa datang bersama mereka, Anda juga bisa datang sendiri, sembari melepas penat dari rutinitas yang membosankan setiap hari.

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.